Senin, 08 Juni 2015

Waktu Penjemuran Tepat Batu Black Opal

Waktu penjemuran tepat batu black opal sering menjadi tanda tanya bagi sebagian pecinta batu black opal dalam melakukan perawatan batu tersebut, ada yang melakukan penjemuran di waktu siang ada juga yang melakukannya di pagi hari.

Untuk mendapatkan jarong yang bagus, proses pemanasan harus dilakukan dalam merawat batu black opal, baik dengan penjemuran maupun dengan bantuan alat yang bisa menghasilkan panas. Berhubung tema kali ini tentang waktu penjemuran yang tepat untuk batu tersebut, ulasan dibawah ini mungkin bisa dijadikan referensi untuk sobat dalam memilih waktu yang tepat.

waktu penjemuran tepat black opal

Waktu penjemuran tepat batu black opal

Siang hari
Jika batu black opal masih berupa bahan yang belum keluar bibit jarong, waktu siang hari sangat bagus untuk menjemur bahan batu tersebut. Waktu yang tepat kurang lebih tiga jam, antara pukul 12 sampai 03 siang, jika panas matahari terik sekali cukup dua jam saja.

Pagi hari
Penjemuran pada waktu ini hanya untuk batu black opal yang sudah keluar bibit jarong, sebab panas yang dihasilkan tidak terlalu hebat dibandingkan siang hari. Waktu yang tepat antara pukul 07 sampai 10 pagi,

Sore hari
Waktu penjemuran ini khusus untuk meratakan jarong batu black opal, karena panas yang dihasilkan sudah tidak terlalu panas lagi,  Waktu yang tepat antara pukul 04 sampai 05 sore dan tidak usah dioles minyak.

Baca juga: cara perawatan jelly batu black opal

Semua waktu penjemuran diatas berguna untuk proses mengeluarkan jarong, karena setiap bahan batu black opal berbeda-beda, hasil yang didapatkan juga berbeda. Jika bahan batu sobat bisa mengeluarkan jarong dengan cepat, berarti bahan batu nya berkualitas bagus.

Semoga postingan kali ini tentang waktu penjemuran tepat batu black opal bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Baca juga: ciri jelly batu black opal mati

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon