Rabu, 17 Juni 2015

Tempat Wisata Batu Akik Gunung Gede yang Penuh Sensasi

Wisata gunung Gede pangrango - Halo sobat goresan pemikiran, jika melihat pemandangan ini kita pasti berfikir betapa negeri Indonesia ini begitu indah dan asri, namun dalam keindahan ini terdapat kandungan batu mulia yang sangat bagus yang menjadi ciri khas kita yang hanya perlu di gali dan di cari secara gratis.

Salah satu tempat yang menjadi favorit tempat wisata batu akik adalah daerah perbukitan dan pegunungan, dari tempat inilah biasanya terdapat batu akik yang bagus serta mempunyai serat yang unik.


wisata batu akik gunung gede


Wisata gunung Gede pangrango


Daerah pegunungan yang kali ini akan Saya bahas adalah daerah gunung gede sukabumi, daerah tersebut selalu menjadi obyek wisata batu akik yang menarik untuk di eksplorasi. Berbagai bentuk warna dan serat batu yang alami banyak didapat oleh gemslover dari pegunungan gunung gede sukabumi.

Dari perjalanan Saya menyusuri daerah pegunungan gunung gede, berbagai bebatuan unik sering Saya temukan bersama rekan sesama pendaki. Umumnya, berjenis batu kecubung serta batu pancawarna yang mempunyai warna khas daerah tersebut.

Walaupun tidak terlalu mahal harga dari batu akik tersebut, Saya dan rekan-rekan merasa puas akan temuan tersebut. Namun yang menjadi rasa penasaran dari penelusuran kami adalah, batu motif gambar yang sering ditemukan di daerah tersebut. 

Konon batu motif gambar bisa mencapai harga puluhan juta rupiah, jika gambar yang dihasilkan berbentuk sama dengan makhluk hidup seperti gambar kerbau, burung dan lain sebagainya. 

Bagi sobat yang berniat untuk melakukan wisata batu akik gunung gede sekaligus berwisata bersama keluarga, beberapa hal penting yang hal diperhatikan adalah sebagai berikut.

  • Keselamatan
  • Persiapan yang matang
  • Obat-obatan yang cukup
  • Serta izin dari pengelola setempat


Selama hal tersebut sudah sobat kantongi, perjalanan wisata batu akik gunung gede pun terasa mengasyikan. Rute yang tersedia dari pintu masuk sampai daerah air terjun, terasa segar karena pepohonan yang rindang.

Untuk rincian rute maupun ongkos perjalanan, tentunya harus disesuaikan dengan budget yang ada. Sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi jika memungkinkan atau memilih bus umum jurusan puncak pass dari terminal kampung rambutan.

Semoga artikel kali ini tentang tempat wisata batu akik gunung gede yang penuh dengan sensasi bisa menambah wawasan sobat dalam pencarian menemukan batu akik alam Indonesia, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon