Jumat, 12 Juni 2015

Cara Perawatan Khusus Bahan Bacan Palamea

Halo sobat goresan pemikiran, satu buah email mendarat dari seorang pembaca asal banjarbaru kalimantan selatan yang menanyakan tentang cara perawatan khusus bahan batu bacan palamea yang dimilikinya.

Jika dilihat dari jenis bahan batu bacan tersebut, bahan batu belum memiliki tingkat kepadatan yang bagus bila langsung dibentuk. cara sederhana untuk mengetes apakah bahan batu sudah padat atau belum cukup sederhana yaitu dengan sebuah amplas. Cukup goreskan saja, bila bekas masih hitam tanda bahan batu masih muda namun apabila meninggalkan bekas putih sudah siap bentuk.


perawatan khusus bahan bacan palamea

Bila ternyata bahan batu masih muda, sebaiknya dipadatkan terlebih dahulu, namun sebelum itu langkah awal dibawah ini harus dilakukan dalam melakukan cara perawatan batu bacan palamea sesuai gambar diatas, berikut adalah caranya.

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air mineral


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan bahan batu
  • Lalu masukkan kedalam wadah
  • Masukkan air mineral
  • Rendam selama tiga hari tanpa jemur
Baca juga: cara perawatan batu solar dengan air ac

Cara diatas bermaksud untuk menghilangkan cairan kimia yang sering dipakai untuk membuat bahan batu bacan cepat berwarna, adapun jika dalam masa rendaman tercium bau atau air menjadi berminyak, segera ganti dengan yang baru.

Setelah bahan batu tidak lagi terdeteksi bahan kimia, rendam dengan air oksigen lalu setiap hari dijemur satu jam saja selama satu bulan. Jika dalam dua minggu air menjadi keruh ganti kembali dengan yang baru, keruh dalam air rendaman tejadi karena pelepasan zat kapur serta kotoran yang ada dalam bahan batu bacan.

Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sekaligus sebagai jawaban atas email yang masuk dari sobat gemslover asal barjarbaru kalimantan selatan, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon