Jumat, 05 Juni 2015

Cara Perawatan Harian Batu Pancawarna Darson Semi Kristal

Halo sobat goresan pemikiran, batu pancawarna jenis darson banyak beredar dalam dunia perbatuan di Indonesia, kehadiran batu pancawarna tersebut ikut meramaikan khasanah batu pancawarna yang saat sekarang ini mulai banyak digandrungi para pemburu batu akik.

Di lihat dari jenis warna dan serat batu yang terdapat pada batu pancawarna darson, batu tersebut memiliki ciri khas tersendiri dalam menampilkan keunikannya. Walaupun banyak yang beranggapan bahwa batu pancawarna darson masih kalah jauh dibandingkan dengan batu pancawarna edong, namun penggemar batu tersebut masih terus mengalir dan tak jarang yang berburu untuk mendapatkan warna dan serta yang unik dari batu pancawarna darson.

cara perawatan batu pancaarna darson


Seperti halnya contoh gambar batu dalam postingan ini, batu pancawarna darson semi kristal yang siap dipakai di jari dan siap berproses seiring pemakaian setiap hari. Untuk mendapatkan warna yang semakin tua dan kilau yang bagus, proses untuk mengeluarkan minyak batu juga harus dilakukan agar batu menjadi lebih hidup dan cepat berproses.

Harga batu pancawarna darson dalam pasaran online shop yang ada berkisar di harga 300 ribu sampai 500 ribu, bahkan Saya dengar ada seorang kolektor yang berani memboyong sebuah batu pancawarna darson dengan motif gambar seorang perempuan dengan harga 500 juta.

Agar batu pancawarna darson bisa lebih cepat berproses, langkah dibawah ini bisa sobat jadikan rujukan dalam merawat nya.


Cara perawatan harian batu pancawarna darson semi kristal

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Tissue halus
  • Minyak bayi


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu pancawarna darson
  • Bersihkan dengan tissue halus
  • Olesi dengan minyak bayi di seluruh permukaan batu secara tipis
  • Jemur satu jam saja
  • Angkat dan gosok dengan kulit sampai rata


Cara diatas khusus untuk batu pancawarna darson yang sudah naik ring, adapun jika masih berbentuk bongkahan bisa direndam dengan air saja. Manfaat dari cara perawatan harian yang Saya tulis adalah agar batu bisa mengeluarkan minyak alami dan semakin tua warna serata serat batunya. 

Apa yang Saya bagikan ini mungkin terlihat sepele namun jika dilihat dalam beberapa bulan kedepan, batu pancawarna darson akan semakin indah, bagus dan pastinya semakin kristal, semoga bermanfaat.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon