Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Perawatan Tepat Untuk Meratakan Jarong Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, batu black opal asal daerah banten selalu menjadi incaran para pecinta batu tersebut, terkadang mereka harus mencari sampai ke pelosok daerah hanya untuk mendapatkan bahan batu black opal yang benar-benar berkualitas baik. 

Seperti halnya gambar dibawah ini, bahan batu sudah mengeluarkan jarong di sebagian sisi yang hanya terlihat jika di senter. Sang pemilik ingin menghadiahkan batu black opal tersebut dan ingin membuatnya lebih bagus lagi, oleh sebab itu dia meminta saran dari Saya perihal perawatan batu black opal yang gambar nya Saya posting kali ini.

Untuk merawat batu black opal, ada dua cara yang bisa dilakukan agar batu bisa rata jarong nya. Cara perawatan tersebut harus dilakukan dengan cara pemanasan, agar batu lebih cepat berproses mengeluarkan jarong dan merata di seluruh permukaan batunya.

meratakan jarong batu black opal

Cara pemanasan pertama
  • Siapkan bahan batu black opal
  • Olesi dengan minyak bayi yang dicampur minyak kayu putih
  • Jemur selama kurang lebih dua jam antara jam 07.00 sampai 08.00 pagi
  • Lakukan selama satu atau dua minggu, jika terdapat perubahan yang bagus teruskan cara perawatan tersebut


Cara pemanasan kedua
  • Siapkan bahan batu black opal
  • Gosok dengan amplas halus nomor 5000 sampai merata di permukaan batunya selama lima menit 
  • Gosok kembali dengan kulit selama lima menit
  • Olesi dengan minyak baby oil tipis saja dengan menggunakan jari 
Baca juga: cara perawatan jelly batu black opal

Cara pemanasan pertama tentu lebih efektif dibandingkan cara kedua, karena panas yang dihasilkan matahari mengandung vitamin D yang bagus buat batu black opal. Jika sobat seorang pekerja tentu sulit untuk menjemur nya karena harus berangkat kerja, oleh sebab itu cara pemanasan kedua bisa menjadi alternatif.

Dalam hal meratakan jarong batu black opal, faktor bahan juga sangat mempengaruhi proses mengeluarkan jarong tersebut, karena itu kesabaran juga sangat berperan penting.

Semoga postingan Saya ini bisa menjawab pertanyaan pecinta batu black opal yang bertanya melalui email di admin blog goresan pemikiran, salam gemslover.


2 comments

Kang Deni, klw BO sudah mulai mngluarkan titik2 jarong warna warni sebaiknya tetap di rendam atw tidak dlm mrawatnya.? Thanks.

kang...klo pemanasan dgn d masukan ke magic jar gmn pendapat akang?

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon