Senin, 15 Juni 2015

Mengapa Batu Bacan Sering Diburu Para Pecinta Batu Akik

Halo sobat goresan pemikiran, mengapa batu bacan sering diburu para pecinta batu akik, pertanyaan tersebut sering hinggap dibenak setiap orang yang menyukai batu akik sebagai aksesoris di jari mereka. Begitu juga dengan orang umum yang sering bertanya kepada Saya, apa keistimewaan batu bacan sehingga banyak dicari dan harganya mahal.

Jika dilihat dari kacamata pecinta batu akik, batu bacan punya tempat tersendiri di hati para pecinta batu alam. Berbeda dengan orang umum yang hanya bisa mengartikan bahwa batu bacan sering menjadi incaran banyak orang karena faktor harganya yang mahal. 

Memang tidak dipungkiri bahwa batu bacan bisa menjadi satu usaha sampingan yang menggiurkan, terlebih peminat akan batu tersebut masih banyak di negeri ini bahkan sampai mancanegara. Untuk itu jika sobat berminat menjadi pedagang batu bacan, Saya sarankan untuk mengenal tentang selak-beluk batu tersebut baik jenis batu bacan, membedakan asli dan palsu, sekaligus mengerti tentang cara perawatannya.

batu bacan sering diburu pecintanya

Baca juga artikel ini: cara perawatan batu spirtus baturaja

Mengapa batu bacan sering diburu para pecinta batu akik, alasan sederhananya begini jika sobat termasuk baru dalam dunia perbatuan, rasa suka akan batu bacan belum terlalu tinggi karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

Salah satunya adalah faktor ekonomi, tidak dipungkiri harga bahan batu bacan semakin mahal setiap harinya. bisa berkisar antara 300 sampai 500 ribu per kotak kecil yang hanya bisa dibentuk menjadi satu buah cincin.

Karena untuk membuat batu bacan menjadi kristal dan indah membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar, sobat akan menikmati proses perubahan batu bacan setiap minggu bahkan bulan yang nantinya akan menumbuhkan rasa suka akan batu tersebut.

Baca juga: cara membuat padat bahan batu bacan

Tanpa disadari sobat sudah menjadi seorang gemslover yang semakin ingin tahu tentang perkembangan dunia perbatuan di Indonesia khususnya tentang batu bacan, baik sekedar ingin membeli cincin yang bagus atau sekedar menengok bahan batu yang lain jika sobat berkunjung ke tempat penjualan batu akik

Alasan mengapa batu bacan banyak diburu

  • Karena keindahannya
  • Karena proses perubahan nya
  • Karena bisa menjadi investasi yang menguntungkan
  • Mudah dalam menjual kembali
  • Meningkatkan pamor di kalangan pecinta batu akik yang lain


Jadi tunggu apa lagi, mari kita cintai batu alam Indonesia dengan memakai nya di jari atau menjadikannya aksesoris seperti bros maupun liontin, salam gemslover.

Baca juga cara perawatan ini: cara membedakan bahan bacan muda dan tua

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon