Kamis, 18 Juni 2015

Cara Melihat Ciri Bahan Batu Bacan Cincau

Halo sobat goresan pemikiran, batu bacan cincau memang terkenal akan keindahan warna hijau yang dimilikinya, batu bacan cincau juga termasuk jenis bacan yang sudah jarang ditemui dalam keadaan bahan batu atau rough.

beberapa tahun yang lalu, batu bacan yang sekarang sangat terkenal merupakan batu bacan cincau yang bahan batu nya berwarna hitam legam dan punya serat yang halus. Konon jenis batu yang mempunyai serat halus, paling bagus jika mengalami proses kristal.

Karena berbagi itu indah, kali ini saya akan mengulas ciri bahan batu bacan cincau agar bisa menambah pengetahuan sobat ketika memilih bahan batu bacan yang akan dibeli di toko batu akik maupun sesama teman.

melihat ciri bahan bacan cincau

Ciri-ciri bahan batu bacan cincau
  • Biasanya memiliki bahan batu yang berwarna hitam legam
  • Mempunyai kandungan minyak batu yang bagus, sehingga bahan batu terlihat mengkilap
  • Serat batu halus 
  • Permukaan bahan batu halus
  • Terkadang timbul bintik hijau yang sangat halus di permukaan bahan batu
Baca juga yang satu ini: cara merawat bahan batu bacan cincau retak

Ciri-ciri diatas biasanya dimiliki oleh sebuah bahan batu bacan cincau, adapun untuk jelasnya tentang kepastian jenis suatu bahan batu harus dilakukan penelitian yang rinci. 

Harga bahan batu bacan cincau yang masih hitam legam dibandrol dengan harga 500 ribu per satu ons, namun jika sobat membelinya secara borongan, nego masih bisa dilakukan dengan pedagang.

Saat ini untuk mencari bahan batu bacan cincau agak susah, karena stok yang sedikit dan banjir nya pasaran batu Indonesia dengan berbagai bahan bacan muda yang kurang bagus kualitasnya karena sudah direndam dengan cairan kimia agar warna cepat timbul.

semoga postingan Saya kali ini tentang cara melihat ciri bahan bacan cincau bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goressan pemikiran, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon