Jumat, 19 Juni 2015

Ciri Batu Bacan Kerikil Dari Tim Pemburu Batu Akik

Halo sobat goresan pemikiran, jika sobat pernah membeli bahan batu bacan yang seperti gambar terlampir, maka sobat harus mengetahui dengan detail apa itu batu bacan kerikil.

Batu bacan kerikil adalah jenis dari bahan batu bacan yang berbentuk mirip seperti batu kerikil pada umumnya dan biasanya sudah hampir kristal seluruh elemen batunya, namun terkadang sedikit rapuh.

Saya pun sempat meneliti tentang batu bacan kerikil tersebut, pada saat melakuan tes kekerasan, batu tersebut Saya jatuhkan dari ketinggian 1 sampai 2 meter, alhasil batu bacan kerikil terbelah menjadi dua bagian.

 ciri batu bacan kerikil

Dalam tes penyerapan, batu bacan kerikil Saya rendam dengan air mineral dan satu lagi di rendam minyak zaitun. Hasilnya daya serap batu tersebut kurang bagus dan lama dalam proses penyerapan maupun dalam mengeluarkan minyak batu.

Dalam proses warna, biasanya batu bacan kerikil tidak terlalu sulit karena umumnya sudah mempunyai sifat warna yang tetap. Itulah sebabnya banyak batu bacan kerikil sudah berwarna baik hijau maupun biru.

Berikut ini rangkuman dari hasil pengamatan Saya tentang batu bacan kerikil bersama tim pemburu batu akik.

Ciri batu bacan kerikil

  • Punya tingkat kekerasan yang lumayan
  • Sedikit rapuh jika terbentur atau terjatuh
  • Punya warna yang tetap
  • Rendah dalam hal penyerapan

Dalam membentuk menjadi sebuah mata cincin, bisa asalkan memakai gerinda mesin yang putaran nya rendah. Cara membentuk manual bisa memakan waktu yang lumayan lama, dengan menggunakan batu asahan.

Dalam hal cara perawatan batu bacan kerikil, sobat bisa langsung merendam dengan air oksigen atau air mineral yang punya kadar ph tinggi. Lamanya waktu tergantung dari bahan batu yang sobat punyai, asalkan sabar pasti hasilnya memuaskan.

Semoga apa yang Saya ulas tentang ciri bahan batu bacan kerikil bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon