Selasa, 02 Juni 2015

Cara Perawatan Batu Raflesia Sunkis 15 Menit Langsung Kinclong

Halo sobat goresan pemikiran, salah satu batu akik yang sedang naik daun saat ini adalah batu akik asal provinsi bengkulu. batu akik tersebut sangat disukai oleh pecinta batu maupun para kolektor batu akik. Salah satu batu akik yang menjadi incaran para pemburu batu adalah batu raflesia sunkis, batu tersebut mempunyai warna mirip dengan buah jeruk dan yang pasti sangat indah menawan.

Batu raflesia sunkis ini memang tak kalah bagus dari saudara nya yaitu batu sunkis baturaja, perpaduan serat batu ciri khas raflesia berbalut dengan warna yang menjadi ikon batu sunkis. Harga batu raflesia sunkis bisa mencapai maksimal tertinggi hingga 5 juta untuk kualitas bagus, namun sobat bisa memiliki batu tersebut dengan harga 300 sampai 5oo ribu, tentu dengan kualitas standar.

Baca juga cara perawatan ini: cara mengkilapkan batu pandan dengan cepat

cara perawatan batu raflesia sunkis

Untuk batu raflesia sunkis yang sudah naik ring cara perawatan nya cukup mudah, sobat hanya perlu meluangkan waktu 10 sampai 15 menit sehari dan hasilnya batu akan terlihat indah dan punya nilai jual tinggi. Jika tertarik dengan cara perawatan yang Saya lakukan, berikut ini adalah langkahnya.

Cara perawatan batu raflesia sunkis

Bahan-bahan:
  • Serbuk intan
  • Kulit
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu raflesia sunkis
  • Siapkan kulit
  • Tuangkan serbuk intan ke permukaan kulit
  • Biarkan meresap selama 3 menit
  • Lalu gosok batu secara perlahan sampai batu menjadi kinclong
  • Untuk meratakan lap dengan tissue halus


Cara perawatan ini bermaksud membuat batu raflesia sunkis menjadi kinclong dan sekaligus bisa membuat batu menjadi tua dengan cara proses pemanasan dengan gesekan kulit. Sebagai catatan, bahwa cara ini hanya untuk batu yang sudah menjadi mata cincin, untuk yang masih berbentuk bahan atau rough bisa melakukan cara rendaman.

Semoga cara perawatan batu raflesia sunkis 15  menit langsung kinclong bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran semua, khususnya pecinta batu raflesia sunkis.

Baca juga cara perawatan ini: cara perawatan batu solar dengan air ac


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon