Senin, 01 Juni 2015

Cara Perawatan Singkat Batu Lapis Banua

Batu lapis banua salah satu batu akik berasal dari bumi borneo atau lebih dikenal dengan nama pulau kalimantan, batu tersebut naik ke permukaan setelah batu red borneo menang kontes batu di negeri Singapura. Kalau di lihat dari jenis dan karakter batu lapis banua, batu tersebut memiliki warna gelap dan campuran warna yang menjadi ciri khas batu tersebut.

Harga pasaran batu lapis banua cukup menjanjikan, karena batu baru muncul dan ingin segera ditampilkan dalam kontes batu kategori akik. Salah satu kelebihan batu lapis banua adalah warna yang pekat, konon batu tersebut memiliki khasiat yang menjadi misteri bagi sebagian pemiliknya. Ada yang bilang untuk jaga diri, ada juga yang bilang untuk kesehatan dan rejeki.

cara perawatan batu lapis banua

Baca juga cara perawatan ini: cara perawatan batu red borneo

Untuk merawat batu lapis banua yang sudah di bentuk seperti gambar diatas, langkah dibawah ini bisa dilakukan agar batu lebih menarik dan tua warna nya, berikut ini adalah caranya.

cara perawatan singkat batu lapis banua

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Wadah penjemuran
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu lapis banua
  • Oles dengan baby oil malamnya
  • Paginya bersihkan batu dengan tissue
  • Masukkan dalam wadah
  • Lalu jemur satu jam
  • Angkat dan gosok dengan kulit selama 10 menit
  • Lalu simpan dalam udara terbuka
Baca juga cara perawatan ini: cara membuat padat bahan batu bacan

Cara diatas bermaksud agar batu menjadi lebih tua dengan cara memanfaatkan penjemuran untuk mengeluarkan minyak batu, lalu diratakan dengan di gosok kulit. Biasanya dalam waktu satu bulan sudah mulai terlihat hasilnya, batu lapis banua akan semakin berminyak dan tua, dalam sebagian kasus akan timbul warna lain.

Sekedar informasi tambahan bahwa batu lapis banua pada zaman dahulu dipakai sebagai aksesoris suku asli pulau borneo dan mempunyai unsur magis yang kuat, biasanya para pejuang suku yang dipercaya menggunakan batu tersebut.

Semoga postingan kali ini tentang cara perawatan singkat batu lapis banua bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover.

Baca juga cara perawatan ini: cara merawat batu kecubung kalimantan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon