Selasa, 09 Juni 2015

Cara Perawatan Simpel Batu Hijau Lumut Garut

Halo sobat goresan pemikiran, salah satu batu akik yang banyak kita jumpai adalah berasal dari daerah garut, seperti gambar batu dibawah ini yaitu batu hijau lumut garut yang mempunyai warna hijau tua dan serat yang bagus serta minyak batu yang basah.

Dalam hal kekerasan batu, jenis batu akik hijau lumut garut mempunyai tingkat kekerasan yang cukup tinggi sekitar 6 sampai 7 skala mohs. Biasanya batu-batu dengan tingkat kekerasan seperti ini, mempunyai kandungan minyak batu yang banyak sehingga mudah terlihat mengkilap atau kinclong.

Harga batu hijau lumut garut di pasaran batu dalam negeri cukup menjanjikan, karena tidak sepi peminat. Konon batu tersebut banyak disukai oleh para pedagang dan gemslover yang sudah berumur.

perawatan batu hijau lumut garut
Untuk merawat jenis batu hijau lumut garut yang sudah diikat menjadi mata cincin, para pemakai batu tersebut biasa menggosok batunya dengan kulit sehingga terlihat lebih kinclong. Hal ini ada benarnya juga, karena hasil panas yang dihasilkan dari gesekan kulit bisa membuat batu mengeluarkan minyak dan membuat permukaan batu menjadi lebih porselin.

Khasiat batu hijau lumut garut ternyata masih menjadi misteri bagi sebagian pemakainya, ada yang mengatakan untuk kharisma, ada juga yang bilang untuk usaha dagang. Tapi satu hal yang pasti batu hijau garut punya kharisma tersendiri di mata pecintanya. 

Beberapa cara perawatan yang simpel untuk batu hijau lumut garut adalah sebagai berikut:
  • Sering-seringlah menggosok dengan kulit agar batu bisa berproses lebih indah
  • Pengolesan keringat tubuh juga sangat bagus untuk membuat batu menjadi tua
  • Jika sobat tertarik dengan cara perawatan rendaman, silahkan rendam batu malam hari dan di jemur sebentar saja lalu dipakai di jari
  • mengoles batu dengan baby oil juga bagus untuk merawat warna batu
Baca juga: cara perawatan batu hijau garut agar kristal

Cara diatas adalah suatu pilihan bagi sobat dalam menentukan cara yang dianggap cocok dan pas, jika ingin memakai semua cara diatas itu lebih baik lagi agar bisa melihat cara mana yang pas buat batu yang di rawat.

Semoga postingan edisi kali ini tentang batu hijau lumut garut bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon