Jumat, 05 Juni 2015

Cara Perawatan Eksklusif Batu Fire Opal

Halo sobat goresan pemikiran, jika melihat hamparan batu fire opal dibawah ini siapa yang tak ingin memiliki batu dengan jenis kalsedon yang tembus senter dan sangat indah jika dijadikan sebuah mata cincin. Memang saat ini batu fire opal sedang mengalami kenaikan pamor di pasaran batu dan mulai dilirik para gemslover luar negeri.

Batu fire opal yang bagus menurut pakar gemologi adalah berasal dari daerah wonogiri, yang kandungan mineral dalam batu sudah kristal dan keras. Konon batu fire opal di daerah asal nya sering dijadikan alat furniture, seperti daun meja, lampu hias dan lain sebagainya dan sering diekspor ke luar negeri. 

Berhubung batu fire opal banyak yang mencari baik pedagang maupun kolektor, maka tak heran jika banyak pengunjung ke daerah asal batu tersebut, baik seorang pedagang maupun kolektor batu akik. Sekarang ini, bahan batu fire opal sudah sangat sulit didapatkan karena penduduk wonogiri sudah mengerti tentang mahal nya batu tersebut.

perawatan eksklusif batu fire opal
Jika sobat goresan pemikiran tertarik dengan batu fire opal asal wonogiri, banyak online shop batu akik yang menawarkan harga yang bersahabat dengan sistim ketemuan di tempat. Agar batu fire opal bisa menjadi bagus dan indah, beberapa cara perawatan sudah saya ulas dalam label batu fire opal. 

Namun untuk batu fire opal yang sudah menjadi mata cincin, berikut ini tips simpel dan mudah yang bisa sobat terapkan pada batu tersebut.

Cara perawatan eksklusif batu fire opal

Bahan-bahan:
  • Baby oil
  • Tissue halus

Caranya sebagai berikut:
  • Bersihkan batu fire opal dengan tissue halus sebelum mengoles nya dengan baby oil
  • Oleskan baby oil tipis saja ke seluruh permukaan batu
  • Diamkan selama 10 menit
  • Lalu pakai batu seharian di jari tangan
  • Malam nya jika ingin di simpan, terlebih dahulu di oles baby oil tipis saja agar warna dan kilau batu fire opal tetap terjaga
Baca juga: cara menimbulkan jarong batu kalimaya

Dengan cara perawatan eksklusif diatas, batu fire opal akan semakin indah dan tentunya akan menaikkan nilai jual batu tersebut. Cara ini juga bisa untuk perawatan batu kontes karena memang manfaat yang dihasilkan bisa membuat batu mempunyai cahaya kristal yang bagus.

Semoga apa yang Saya tulis tentang cara perawatan eksklusif batu fire opal bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon