Senin, 01 Juni 2015

Cara Penyimpanan Dan Perawatan Batu Kecubung Es

Tags

Batu kecubung es adalah jenis batu yang dari kecubung yang memiliki warna putih seperti salju dan mempunyai kekerasan antara 6 sampai 7 skala mohs, batu tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak batu kecubung yang terdapat di Indonesia. 

Batu kecubung es umumnya sudah tembus senter, karena bahan batu yang banyak beredar sudah kristal dan siap gosok poles. banyak pecinta batu kecubung mencari batu tersebut baik bahan batu maupun yang sudah jadi untuk melengkapi koleksi mereka.

Untuk merawat batu kecubung es, Saya memakai dan menggunakan teknik penyimpanan sekaligus perawatan. Karena batu tersebut sudah kristal, yang harus dilakukan hanya membuat warna semakin bagus lagi dan mengeluarkan klep atau bias dalam batu kecubung es.


cara merawat batu kecubung es

Baca juga cara perawatan ini: cara merawat batu kecubung kalimantan

Jika sobat kebetulan punya batu kecubung es dan ingin mengetahui cara perawatannya, simak caranya dibawah ini.

Cara penyimpanan dan perawatan batu kecubung es

Bahan-bahan:
  • wadah dari plastik
  • tissue


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu kecubung es
  • Bersihkan dengan tissue
  • Letakkan dalam wadah plastik yang di alasi tissue bawah nya
  • Simpan dalam lemari es tapi jangan di freezer


Maksud dari tujuan penyimpanan diatas agar batu kecubung es bisa berproses menjadi lebih bagus lagi warna dan seratnya, lamanya waktu tergantung sobat  jika ingin terus menyimpan silahkan saja. 

Harga batu kecubung es di pasaran batu Indonesia cukup menjanjikan karena permintaan batu tersebut yang masih mengalir deras, untuk satu buah cincin batu kecubung es yang siap pakai bisa di bandrol harga 200 sampai 500 ribu rupiah tergantung trend.

Bagaimana berminat untuk mengoleksi batu kecubung es? silahkan beli dan lihat keindahan nya. Batu tersebut banyak dijual baik di toko online shop maupun toko batu akik terdekat di tempat sobat.

Semoga apa yang Saya sampaikan tentang cara penyimpanan dan perawatan batu kecubung es bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu kecubung es.


2 comments

Maaf mas,,mau tanya,,batu akik k3cubung es saya itu udah tidak mengkilap lagi,,udah buram,,saran apa yang harus dilakukan,,terima kasih.

Mas aldi bisa menggosok nya menggunakan kertas intan atau kulit secara teratur, jika dilakukan sesering mungkin pasti batu kecubung es nya mengkilap kembali. Semoga bisa membantu.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon