Minggu, 07 Juni 2015

Cara Perawatan Batu Black Opal Jarong Kering

Cara perawatan batu black opal jarong kering - Batu black opal yang mempunyai warna kilau seluruh batu permata yang ada di dunia sering menjadi incaran banyak gemslover baik yang pemula maupun yang sudah kawakan. Tahukah sobat bahwa batu black opal ada yang berjenis jarong kering, yang hanya bisa mengeluarkan kilau jika permukaan batu kering.

Batu black opal dengan jenis jarong kering paling disukai dan menjadi favorit para pecinta batu tersebut, karena cara perawatan yang simpel dan bahan batu nya tidak membutuhkan banyak air dalam perawatannya.

Salah satu hal yang paling menonjol dari batu black opal jarong kering adalah batu tidak harus di senter untuk melihat jarong di permukaan batu nya, jarong bisa dilihat tanpa bantuan senter dan lebih berkilau jika terkena cahaya senter ataupun matahari.

perawatan black opal jarong kering


Dalam hal jarong, batu black opal tipe kering lebih berkilau dibandingkan tipe basah, namun keduanya termasuk mempunyai nilai jual tinggi jika jarong sudah full di permukaan batu. Untuk merawat agar jarong tampil lebih menarik dan bagus, berikut ini adalah cara yang Saya gunakan.

cara perawatan batu black opal jarong kering

Bahan-bahan:
  • Tissue halus
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Bersihkan dengan tissue halus
  • Lalu olesi dengan baby oil
  • Biarkan meresap selama 10 menit
  • Lalu pakai di jari tangan


Cara diatas terbukti bisa mempertahankan jarong batu black opal kering semakin indah dan menawan, dalam beberapa kasus kilau jarong suka berganti warna dengan sendirinya. Semakin sering sobat merawat batu tersebut, semakin bagus performa yang ditampilkan dari batu black opal.

Semoga postingan edisi kali ini tentang cara perawatan batu black opal jarong kering bisa bermanfaat bagi sobat pembaca bog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu black opal, salam gemslover.


11 comments

Bos bnr gak sih bo tanpa jemur hnya di campur mnyak kyu putih ma jaitun di simpen / rawat bisa kluar jarong.punya tmn sy kok bisa..jarong tanpa jemur..mohon infonya bos...

Tergantung bahannya bos susanto, saya juga pernah seperti itu jarong keluar tapi ga lebar hanya titik, majanya saya jemur biar waww..

Haha..bnr juga ya.gni bos Bo sya bnyk yg jarong hsil lmpu pijar mnurut nt gmna.itu pun bkn yg ane expriment pke toples.itu yg ane simpen di kotak dgn lmpu pijar

Pindahkan saja yg toples ke perawatan lampu pijar separuh saja lihat hasilnya bos.

Bnr juga ya mas bro..tapi ane hanya untuk perbandingan mas bro.bagus mana jarong pke pijar sma matahari.menurut mas bro bagus pake pijar apa pake matahari mas bro..

Bagus matahari mas susanto, karena mengandung vitamin E dan jarong bisa lebar.

Jd gmna bos apa yang di pijar harus di jemur saja..justru yg di jmur kalah duluan jarongnya sama yg di pijar..pd msh satu bahan loh mas bro..

Begini masbro susanto, dalam satu bahan BO ga semua sama pertumbuhan jarong nya, coba pindahkan yg jemur jadi lampu pijar dan liat apakah keluar jarong juga. Thanks

Jadi mskipun satu bahan jrong beda mas bro.tar coba deh Mksih ya mas bro deni...

kalau untuk kalimaya bunglon sama kah perawatannya>

Silahkan dicoba mas zuli witanto.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon