Minggu, 21 Juni 2015

Cara Perawatan Batu Ruby Bengkulu Pink Lebong

Halo sobat goresan pemikiran, satu lagi batu asal bengkulu yang menjadi perbincangan dan perburuan para pecinta batu di Indonesia yaitu batu ruby pink lebong. Sebenarnya batu tersebut sudah lama ada di amtara kita, namun karena kurang nya promosi jadi sebagian dari para gemslover khususnya pemula kurang mengetahui nya.

Batu ruby pink lebong mempunyai warna khas batu ruby dengan jenis ruby daging, karena warna pink yang tebal dan berserat. Batu jenis ini sangat bagus dijadikan mata cincin dan liontin, apalagi jika menjadi hadiah buat wanita yang menjadi pilihan, tentunya dapat dipastikan indah luar biasa.

cara perawatan ruby pink lebong

Jika sobat kebetulan punya batu ruby bengkulu pink lebong dan ingin mengetahui cara perawatannya yang mudah dan simpel, simak langkah demi langkah dibawah ini.

Baca juga: ciri jarong ruyung batu black opal

Cara perawatan batu ruby bengkulu pink lebong

Bahan-bahan:

  • Baby oil
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu ruby bengkulu pink lebong sobat
  • Bersihkan sebentar dengan tissue halus atau dengan dicuci menggunakan sabun colek dan sikat gigi halus
  • keringkan sebentar
  • lap dengan tissue halus
  • olesi baby oil secara rata di permukaan batu tersebut
  • Diamkan sebentar atau lebih bagus lagi dijemur selama 5 sampai 10 menit saja


Cara perawatan diatas hanya khusus untuk batu ruby bengkulu pink lebong yang sudah naik ring, adapun untuk bahan batu nya akan saya ulas lebih lanjut pada postingan selanjutnya.

Harga batu tersebut dalam pasaran batu Indonesia baik online shop dan toko biasa berkisar antara 300 sampai 600 ribu rupiah. adapun tergantung bentuk ukuran dan tingkat kejernihan yang dimiliki.

Semoga postingan kali ini tentang cara perawatan batu ruby bengkulu pink lebong dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat goresan semua, salam gemslover.

Jangan lupa baca yang satu ini: cara pemilihan bahan batu red raflesia bengkulu

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon