Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Perawatan Batu Black Opal Jarong Basah

Halo sobat goresan pemikiran, sobat punya batu black opal, tapi bingung kenapa jarong nya hanya terlihat jika basah? Tidak usah khawatir, karena batu black opal tersebut berjenis jarong basah. Fenomena batu black opal jarong basah semakin meluas karena banyak nya permintaan akan batu tersebut, namun jika sobat merasa ingin merawat batu black opal dengan jenis basah, silahkan baca lebih lanjut.

Sekilas tentang batu black opal jarong basah, batu tersebut hanya bisa terlihat jarong nya jika dalam keadaan basah. Oleh karena itu sobat jangan menjemur nya terlalu lama karena bisa berisiko crack, sebab batu butuh air untuk membuat seluruh elemen basah dan menyatu.

Pada masa sebelum demam batu akik melanda Indonesia, batu black opal jarong basah jarang diminati para pecinta batu black opal karena susah dalam merawat nya. Namun Saya mencoba mendongkrak sugesti tersebut dan melakukan percobaan yang ternyata bisa membuat batu jenis tersebut terlihat jarong nya.

Baca juga: cara perawatan eksklusif batu fire opal

perawatan black opal jarong basah

Untuk itu simak langkah dibawah ini.

Cara perawatan batu black opal jarong basah

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Minyak bayi


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Rendam dengan minyak bayi semalaman
  • Jemur pagi hari jam 8 sampai jam 11 pagi
  • Antara pukul 9 pagi putar atau balik batu nya
  • Angkat dan lihat perbedaan nya jika sudah terlihat jarong nya oles dengan minyak bayi tipis saja
  • Jika batu sudah di bentuk dan sudah jadi mata cincin, lepaskan ikatan cincin atau rendam dengan cincin nya


Itulah cara yang Saya lakukan untuk merawat batu black opal jarong basah, untuk mengakali kebutuhan air pada batu tersebut, Saya memakai minyak bayi yang bisa bertahan lama dan tidak cepat menguap saat di jemur. 

Semoga apa postingan kali ini tentang cara perawatan batu black opal jarong basah bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, khususnya pecinta batu black opal, salam gemslover. 

Penting untuk diketahui dalam merawat batu black opal: apakah batu black opal bisa dijemur seharian

3 comments

Thanks buat infonya kang.. ada satu lgi ni kang, klw warna jarong udah mulai kluar sbaiknya tetap di rendam atw dioles minyak aja kang.. Thanks

kang deni bo ane ud jarong warna merah biru kuning hijau sdikit itupun dtengh2 dn harus pke senter dlam k adaan drendam ddalam minyak zaitun,bo.a blum dbentuk, supaya menyebar semua jarong.a treatmen aph yg hrus djalanin kang? mksih

Bisa pakai cara oles gan ozie

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon