Rabu, 17 Juni 2015

Cara Perawatan Batu Bacan Kontes

Halo sobat goresan pemikiran, sobat punya batu bacan yang bagus serta yang padat dan tingkat kejernihan batu yang sempurna dan berfikir untuk ikut kontes batu? jangan ragu untuk mengikuti ajang yang sering dilakukan para sesepuh dunia perbatuan , karena dalam ajang tersebut sobat bisa mendapatkan segudang pengalaman serta berkenalan dengan sesama pecinta batu akik di seluruh Indonesia.

Untuk mengikuti kontes batu akik atau batu bacan, segala persiapan harus sudah dilakukan semenjak tiga bulan sebelumnya. Hal ini diperlukan agar batu bacan yang ingin ditampilkan mempunyai performa yang bagus serta dapat melirik hati para kolektor yang siap memaharkan batu yang menurut mereka punya kualitas super.

cara perawatan batu bacan kontes


Seperti contoh gambar batu bacan diatas, batu tersebut sudah ingin di uji kelayakan nya dalam ajang kontes batu bacan skala lokal maupun tingkat provinsi. Hal ini membuat pemilik batu tersebut melakukan cara perawatan yang alami sehingga bisa menampilkan performa yang bagus.

Untuk itu, sedikit tips dari Saya bisa sobat pelajari dalam melakukan perawatan alami untuk batu bacan kontes.

Cara perawatan batu bacan kontes

Bahan-bahan:
  • Keringat tubuh
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan yang ingin mengikuti kontes batu
  • Oleskan dengan keringat sobat, atau usap dengan jempol sesering mungkin
  • Malamnya oleskan baby oil untuk merawat warna
  • Simpan di tempat yang aman dan bersuhu normal


Selain cara diatas, pemolesan menggunakan serbuk intan serta kertas intan harus sering dilakukan agar batu bacan kontes bisa selalu mengkilap dan kinclong. Jika batu bacan sobat sudah kinclong, jangan dipoles dengan kertas serbuk intan baru, gunakan yang bekas agar tidak tergores permukaan batunya.

Pemilihan ikatan cincin pun sangat berpengaruh dalam penilaian kontes batu bacan, biasanya para peserta kontes tersebut menggunakan cincin berbahan perak yang bagus.

Semoga postingan singkat tentang cara perawatan batu bacan kontes bisa menambah wawasan dan bermanfaat khususnya bagi sobat yang ingin mengikuti kontes batu bacan, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon