Rabu, 03 Juni 2015

Cara Perawatan Batu Anggur Api Kilau Menyala

Halo sobat goresan pemikiran, batu akik anggur sudah malang melintang dalam dunia perbatuan di Indonesia, batu akik tersebut sudah mempunyai penggemar yang fanatik yang tak jarang berburu batu akik anggur kemana saja untuk mendapatkan batu yang sesuai dengan pilihan mereka. Seperti batu anggur api dibawah ini yang mempunyai warna khas dan kilau api yang indah menawan.

Menurut penuturan salah satu pecinta batu anggur, jenis api hanya bisa dipakai oleh orang yang punya kesabaran tinggi karena batu tersebut bisa membuat pemakai nya gampang sekali emosi dan hampir mirip dengan batu barjad api dalam hal khasiat batu.

Kalau Saya pribadi, lebih memandang kepada nilai estetika dan seni yang terkandung dalam batu anggur api. Batu tersebut akan semakin main kilau api nya jika sering dipakai di jari tangan dan sangat cocok dengan iketan atau emban cincin berwarna kuning.

Baca juga cara perawatan ini: tips mudah membuat batu akik terlihat mewah

batu akik anggur api

Untuk hal perawatan, batu anggur api harus sering terkena hawa hangat tubuh agar bisa mengeluarkan klep api yang maksimal. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan dalam merawat batu anggur api agar membara klep api nya.

Cara merawat batu anggur api

Bahan-bahan:
  • Tissue halus
  • Kulit
  • Keringat tubuh


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu anggur api
  • Bersihkan dengan tissue
  • Jika sobat berkeringat, ambil dan usapkan di permukaan batu anggur api
  • Lalu diamkan selama 5 menit
  • Setelah 5 menit, gosok dengan kulit
Baca juga: cara merawat batu solar dengan air ac

Nah, mudah bukan merawat batu anggur api, jika sobat tidak sempat melakukan cara perawatan diatas, cukup dipakai saja setiap hari. Adapun dengan cara yang Saya lakukkan, bisa dijamin batu akan semakin tua dan bagus.

Harga batu anggur api dalam pasaran toko online shop dan toko batu pasar rawa bening berkisar di harga 150 ribu sampai 300 ribu, itupun tergantung ukuran dan kualitas batu anggur api sendiri. Pernah Saya lihat seorang kolektor membayar jutaan rupiah hanya untuk membeli batu anggur api yang berkualitas bagus, oleh sebab itu rawatlah batu anggur sobat agar bisa menampilkan performa terbaik nya.

Semoga apa yang Saya ulas kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca setia blog goresan pemikiran, adapun jika ingoin melihat cara perawatan batu lainnya silahkan dibaca lebih lanjut dalam blog ini, salam gemslover. 

Penting untuk dibaca: bahaya merendam batu bacan dengan cairan pembersih mulut

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon