Sabtu, 13 Juni 2015

Cara Menghilangkan Kapur Batu Red Borneo secara Alami

Halo sobat goresan pemikiran, jika melihat gambar batu dibawah ini pasti sobat bisa menebak jenis dari batu akik tersebut. Batu akik yang berwarna pink adalah batu red borneo yang sempat menjadi perbincangan hangat dalam dunia perbatuan di Indonesia belakang ini. 

Batu red borneo baik bahan batu maupun yang sudah dibentuk, masih sering terdapat kapur didalamnya, untuk itu cara perawatan dengan cara alami diperlukan untuk bisa mengikis kandungan kapur pada sebuah batu red borneo. 

Bagi sobat yang mempunyai batu red borneo dan masih terdapat kandungan kapur , langkah dibawah ini bisa dilakukan untuk menghilangkan kapur dalam batu tersebut,untuk itu silahkan baca lebih lanjut cara perawatannya dibawah ini.

Baca juga: cara membuat batu yaman agar kristal warna merah

menghilangkan kapur batu red borneo

Cara menghilangkan kapur batu red borneo secara alami

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air oksigen
  • Air kelapa hijau atau air kelapa muda


Caranya sebagai berikut: 
  • Siapkan batu red borneo
  • Masukkan ke dalam wadah rendaman
  •  Masukkan air oksigen atau air kelapa hijau
  • Rendam selama satu bulan lebih
Baca juga: cara perawatan batu spirtus baturaja

Cairan rendaman dalam cara perawatan diatas bisa di pilih yang sesuai dan mudah dicari, biasanya saya menggunakan air kelapa hijau dan khasiatnya lebih cepat dibandingkan air oksigen. Namun bila sulit mencari air kelapa hijau, air kelapa muda dan air oksigen bisa menjadi alternatif pilihan.

Kenapa air kelapa hijau? karena konon air kelapa tersebut punya khasiat tersendiri yang hanya bisa dibuktikan oleh mereka yang sudah mencoba nya dan memang kelapa hijau harganya lebih mahal dari kelapa muda.

Batu red borneo termasuk batu yang bisa tembus jika di senter, yang mempunyai kekerasan yang lumayan sekitar 6 sampai 7 skala mohs. Cara perawatan ini bisa membuat batu semakin kristal dan bagus dari segi warna, sekaligus menghilangkan kapur batu secara alami, semoga bermanfaat.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon