Jumat, 26 Juni 2015

Cara Membuat Kinclong Batu Akik Gambar Dengan Cepat

Sebuah batu akik yang kusam tentu terlihat jelek apalagi batu akik tersebut termasuk batu gambar yang mempunyai nilai tinggi jika gambar tersebut memiliki arti atau makna bagi seorang kolektor.

Karena kesibukan sehari-hari, para gemslover kawakan maupun yang baru mungkin melupakan salah satu cara perawatan yang bisa membuat segala batu akik terlihat bagus dan mewah.

Cara perawatan tersebut adalah pemolesan, pemolesan dapat membuat batu akik menjadi sangat indah dan mewah sekaligus menaikkan harga jual batu akik itu sendiri. Coba bandingkan, batu akik yang mempunyai kilau atau kinclong pasti terlihat mewah dan mempunyai nilai jual tinggi, sedangkan yang kusam malah terbilang murah.

membuat kinclong batu akik gambar

Untuk hal batu gambar, kilau batu sangat berperan penting karena bisa mempengaruhi tingkat kejernihan atau clarity saat pertama kali orang memandang batu tersebut. oleh karena itu Saya akan bagi tips singkat agar batu gambar bisa kinclong dalam waktu yang relatif cepat.

ciri jarong kembang batu black opal

Cara membuat kinclong batu akik gambar

Bahan-bahan:

  • Kulit
  • Serbuk intan
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu akik gambar
  • Bersihkan dengan menggunakan tissue halus seluruh permukaan batunya
  • Tuangkan serbuk intan di permukaan kulit, lalu diamkan selama 2 mennit agar meresap
  • Setelah meresap, gosok secara perlahan  dan jangan ditekan batu akik gambar sampai benar-benar kinclong


Lama kinclong batu akik gambar tersebut biasanya mencapai satu sampai dua bulan lebih, jika ingin memoles lagi gunakan kulit yang sudah ditaburi serbuk intan.

Berhati-hatilah dengan serbuk intan palsu yang banyak beredar di pasaran, biasanya batu tidak akan kinclong dengan serbuk intan palsu, malah tambah buram, kusam, semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga: bahaya merendam batu bacan dengan cairan pembersih mulut

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon