Sabtu, 13 Juni 2015

Cara Membuat Hitam Batu Black Opal Bledug

Halo sobat goresan pemikiran, batu black opal bledug salah satu dari jenis batu black opal yang konon mulai menyebar dan banyak peminatnya dalam dunia perbatuan saat ini. Batu tersebut mempunyai ciri khas berwarna kecoklatan dan memiliki jarong yang indah menawan. 

Seorang pecinta batu black opal yang membeli batu black opal bledug bertanya kepada Saya, apakah batu tersebut bisa menjadi hitam kelam? Memang warna kecoklatan dari batu black opal bledug adalah satu ciri khas yang membedakan dari batu black opal sejenisnya. 

Umtuk itu, kali ini Saya akan mengulas cara membuat hitam batu black opal bledug. Sebenarnya batu tersebut bisa menjadi hitam atau menyamarkan warna coklat dengan teknik perendaman yang sering Saya jelaskan, namun tidak ada salahnya Saya jelaskan kembali.

Baca juga cara memilih minyak yang tepat disini: minyak yang bagus untuk merawat batu black opal

membuat hitam black opal bledug

Cara membuat hitam batu black opal bledug

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Minyak bayi
  • Amplas halus


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal bledug, jika batu sudah di gosok poles amplas dengan rata permukaan batunya
  • Siapkan minyak bayi
  • Lalu campur dengan zaitun dengan takaran yang sama
  • Masukkan campuran minyak ke dalam wadah
  • Masukkan batu lalu rendam satu minggu
Baca juga:waktu penjemuran tepat batu black opal

Dengan cara perawatan diatas, batu black opal bledug akan berwarna hitam dan menyamarkan warna coklat. Lamanya waktu perendaman tergantung tingkat kehitaman yang dihasilkan, jika dirasakan cukup angkat lalu bersihkan dengan tissue halus.

Semoga postingan kali ini tentang cara membuat hitam batu black opal bledug bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu black opal, salam gemslover. 

7 comments

Berarti foto bongkahan sama foto yang udh di poles yg waktu itu ane kirim black opal beledug dong kang ? Soalnya warnanya kebanyakan coklat.

Wah itu Saya kurang tahu mas toni, tapi kemungkinan iya. Dinikmati saja sambil dilihat kalau sudah jadi, harga BO sama mahalnya jika sudah full jarong. Thanks

Numpang ikutkan dong pak ,blh kan ?
Klu ciri ciri rintik kuning kemmilau d black opal,apakah itu cikal bakal jarong
Mohon pencerahan pak deni

ya betul tonyfreska, lanjutkan dengan treatment, sebagai rujukan caranya silahkan lihat-lihat di blog ini dengan label tips black opal. trims

Maaf mo minta penjelasannya nih kang. Ada yang bilang BO Bledug itu bikinan. Apakah benar seperti itu?? Terimakasih sebelumnya

Wah...ga benar itu, saya sendiri pernah lihat liputan tentang batu black opal bledug di tv 100% asli bukan bikinan. tapi ga tahu juga kalau ada yang palsuin.

Bledug itu asli batu koq...
Bahkan saya sdah pnya koleksi black opal bledug sebanyak 60 pcs sudah jarong semua...
Ada liontin ada pula cincin...
Salam jarong

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon