Senin, 08 Juni 2015

Bentuk Bahan Batu Akik Ideal Untuk Melakukan Perawatan

Halo sobat goresan pemikiran, dalam melakukan cara perawatan batu akik dari bahan batu sampai proses bentuk jadi yang paling Saya anjurkan dalam setiap postingan di blog ini adalah bentuk potongan kotak dari bahan batu itu sendiri. Hal ini berguna untuk memudahkan setiap proses perawatan sehingga bisa menjadi maksimal.

Seperti contoh gambar bahan batu dibawah ini, bentuk yang paling ideal adalah bentuk kotak kecil sehingga bisa masuk dalam wadah apapun dan mudah melihat kemajuan proses perawatan bahan batu akik tersebut.

bentuk kotak bahan batu akik

Coba bayangkan jika bahan batu masih bongkahan besar, tentu akan sulit dalam melakukan perawatan nya. Selain bentuk potongan kotak kecil, bentuk pola kasar juga sangat bagus untuk bisa dilakukan perawatan.

Beberapa manfaat dari potongan kotak kecil batu akik antara lain adalah:

  • Bahan batu akik mudah di pantau perkembangan nya
  • Cairan rendaman lebih mudah diserap karena ukuran yang kecil
  • Mudah mengetahui tingkat kristal bahan batu akik
  • Mudah mengetahui apabila bahan batu terdapat penyakit seperti karang dan kapur
  • Mudah untuk memilih serat batu yang bagus
  • Jika sobat seorang pedagang batu akik, potongan kotak kecil bisa cepat laku
Baca juga tips super satu ini: cara cepat mengkilapkan batu akik

Semua manfaat dari penjelasan diatas, sering Saya dapatkan dalam merawat batu akik karena lebih mudah melihat perkembangan batu rawatan. Oleh karena itu bentuk kotak kecil ini sangat Saya anjurkan bagi sobat pecinta batu akik dan pembaca setia blog ini.

Pernah suatu ketika Saya membeli bongkahan batu pancawarna yang sangat bagus jika di lihat dari luar, tapi pas di belah dan di bentuk ternyata di dalam batu terdapat lubang karang yang cukup besar sehingga membuat batu menjadi tidak bagus.

Untuk itu agar tidak merugikan penjual dan pembeli, Saya selalu minta di potong kotak kecil agar bisa di lihat mana bahan yang bagus mana bahan yang kurang bagus, semoga bermanfaat.

Baca juga: cara perawatan bahan batu sisik naga

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon