Sabtu, 27 Juni 2015

Batu Solar Padang Menjadi Alternatif Pilihan Batu Quartz

Halo sobat goresan pemikiran, salah satu batu jenis kalsedon yang saat ini banyak dicari orang adalah batu solar padang. Batu tersebut sering juga disebut batu rendang padang karena warnanya yang mirip dengan makanan khas daerah tersebut.

Sekilas tentang batu solar padang, dahulu kala batu solar padang kurang peminat karena belum ada yang berhasil menjual batu tersebut kepada seorang kolektor dengan harga yang fantastis. Semenjak demam batu akik melanda Indonesia, berbagai sumber daya alam mulai mulai digali warga sekitar padang khususnya tempat habitat asli batu solar padang.

Banyak pedagang batu akik dari Jakarta dan Bandung dan kota besar lainnya menginjakkan kaki di bumi minang ini hanya untuk mencari dan membeli batu solar padang, baik berupa bongkahan bahan batu maupun yang sudah kecil.

batu solar padang smoky quartz

Baca juga: cara membuat batu permata kristal alami

Tahukah sobat bahwa batu solar padang bernilai puluhan juta rupiah? Saya sendiri sempat ragu akan hal tersebut, namun ketika seorang teman mengajak Saya untuk mengadakan transaksi barulah Saya percaya bahwa batu solar padang bisa bernilai tinggi sekali.

Jika sobat kebetulan punya batu solar padang, rawatlah dengan benar batu tersebut agar bisa menjadi batu yang indah dan menawan sehingga bisa menaikkan harga jual batu solar padang yang sobat punya.

Untuk masalah cara perawatan, Saya punya tips agar bisa menambah performa batu solar padang agar menjadi lebih bening dan bagus. Biasanya saya menggunakan metode perendaman dengan air yang alami, untuk jelasnya bisa dilihat disini cara perawatan spesial batu solar padang.

Semoga postingan edisi kali ini tentang batu solar padang bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran khususnya pecinta batu solar padang,salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon