Senin, 29 Juni 2015

Batu Bacan Ada Warna Putih Bening, Apakah Itu?

Batu bacan ada warna putih bening- Halo sobat goresan pemikiran, postingan kali ini terkait tentang pertanyaan yang Saya terima dari email yang masuk tentang batu bacan yang ada warna putih bening dan tembus jika di senter. Sang empunya ingin mengetahui, apa yang terjadi dengan batu bacan nya dan cara perawatan yang bagaimana yang harus dilakukan.

Jika melihat dari gambar batu bacan yang dikirim, kemungkinan besar warna putih bening adalah bagian dari unsur dalam batu yang kristal lebih dulu tanpa memiliki warna. Biasanya kejadian seperti ini sering terjadi terhadap bahan batu bacan yang direndam dengan cairan kimia yang bisa menyebabkan bahan batu cepat sekali berubah warna pinggirnya menjadi biru atau hijau.

batu bacan ada warna putih

Apakah warna bening tersebut bisa berubah warna menjadi hijau atau biru, minimal menjadi warna hitam? Asalkan batu belum sepenuhnya kristal, kemungkinan berubah masih ada. Sayangnya gambar yang Saya terima kurang begitu jelas, sehingga tidak bisa terlihat bagian warna putihnya.

Untuk hal cara perawatan yang bagus dan tepat untuk batu bacan diatas, jika memang sudah dijadikan mata cincin cukup dipakai saja setiap hari agar bisa berproses dengan cara yang alami. Tapi bila ingin sesuatu yang berbeda, silahkan baca tentang cara perawatannya dibawah ini.

menyulap kapur batu bacan menjadi hilang

Bahan-bahan:

  • Kulit
  • Minyak Zaitun


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu bacan
  • Olesi dengan minyak secara tipis di permukaan batu
  • Jemur selama 2 sampai 4 jam
  • Lalu angkat dan gosok dengan kulit selama 5 menit
  • Lakukan selama 2 minggu berturut-turut
  • Jika sudah 2 minggu, lakukan perendaman dengan air oksigen selama 2 minggu juga dan tanpa dijemur


Cara perawatan diatas tidak menjamin seratus persen bahwa warna putih bisa berubah, namun hanya bisa mengeluarkan warna alami batu bacan tersebut. Jika warna alami sudah keluar, maka seluruh permukaan batu bacan akan terlihat lebih hijau atau biru.

Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog goresan pemikiran khususnya pecinta batu bacan, salam gemslover.

Penting untuk dibaca: risiko membentuk bahan batu bacan yang masih muda

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon