Minggu, 14 Juni 2015

Apakah Warna Pada Bahan Batu Bacan Bisa Disebut Kristal

halo sobat goresan pemikiran, sebenarnya dalam cara perawatan batu bacan bisa dibilang gampang-gampang susah, bila kebetulan sobat punya bahan yang bagus dan cara perawatan yang tepat, bisa jadi batu tersebut dengan mudah bisa menjadi kristal dan timbul warna.

Yang harus sobat ketahui dalam membeli bahan atau batu bacan adalah tidak semua bahan batu bacan yang ada warna nya bisa dibilang kristal, karena dari pengamatan Saya, banyak juga bahan batu yang sudah timbul warna hijau maupun biru namun tak kunjung tembus jika di senter. 

Faktor yang menyebabkan bahan batu bacan sekarang ini suka timbul warna karena perendaman dengan cairan kimia yang bisa mempercepat warna batu bacan namun rapuh jika dibentuk. Untuk menyikapi hal tersebut, pengetahuan akan bahan batu yang berkualitas harus dimiliki agar tidak tertipu dalam membeli bahan batu bacan.

warna bahan batu bacan kristal
Sebuah bahan batu bacan yang memiliki warna apakah biru atau hijau tidak bisa menjamin bahwa bahan batu tersebut sudah kristal, karena banyak sekali cairan kimia yang banyak di jual bebas untuk memunculkan warna bahan batu bacan.

Setelah berbagai penelitian tentang cara perawatan batu bacan, Saya mempunyai kesimpulan bahwa cara perawatan yang alami saja yang bisa memunculkan warna maupun tingkat kristal yang bagus dan sesuai pedoman kontes batu.

Jika bahan batu bacan sobat mempunyai bau yang menyengat dan sedikit berkabut, Saya sarankan untuk merendam bahan batu tersebut dengan air oksigen selama satu minggu. Tujuan perendaman tersebut agar bisa mengetahui sekaligus menetralisir pengaruh cairan kimia yang terkandung dalam bahan batu bacan.

Dampak yang ditimbulkan dari cairan kimia bervariasi terhadap batu maupun pemakai batu bacan, biasanya batu akan memudar warnanya serta buram atau kusam. Untuk pemakai bisa menderita gatal-gatal dan yang paling parah gangguan kesehatan yang menurun.

Artikel ini Saya buat agar pecinta batu bacan mengerti dampak serta akibat yang ditimbulkan jika melakukan cara perawatan batu bacan dengan cairan kimia dan sejenis nya, semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga: cara perawatan mudah batu pancawarna

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon