Kamis, 25 Juni 2015

Apakah Batu Akik Saya Jenis Batu Garut?

Halo sobat goresan pemikiran, sebuah email melayang masuk ke inbox Saya yang bertanya tentang jenis batu yang gambar nya ada dibawah ini. Menurut si empunya batu tersebut, batu akik yang dia miliki ada yang bilang batu garut, batu giok dan lain sebagainya.

Jika melihat dari warna hijau batu tersebut, memang wajar banyak yang bilang mirip batu garut, Akan tetapi batu garut tidak memiliki serat jaring di dalam batu jika di senter, yang dimiliki hanya jenis serat kabut yang berbentuk semacam nasi jika sobat menyorot nya menggunakan senter.

batu akik jenis giok taiwan

Kalau menurut pengamatan Saya yang juga bisa salah, batu tersebut berjenis giok dan berasal dari negeri taiwan. Karena serat jaring hanya sering dijumpai pada batu giok, dan yang paling mirip dengan contoh gambar adalah giok taiwan.

Bila ingin mengetahui tenang detail batu tersebut, sebuah tes laboratorium sangat Saya sarankan. Karena bukan hanya nama batu, asal batu, tingkat kekerasan, serta taksiran harga pun bisa sobat ketahui jika batu tersebut melakukan tes lab.

Untuk cara perawatan batu sesuai gambar tersebut, berikut ini langkah demi langkah yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga yang satu ini: harga batu anggur halmahera klep kuning

Bahan-bahan:

  • Kulit
  • Serbuk intan
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan kulit untuk menggosok
  • Tuangkan serbuk intan di permukaan kulit
  • Lalu siapkan batu dan gosok secara perlahan sampai rata
  • Setiap tiga hari sekali oleskan dengan baby oil permukaan batu


Cara diatas sengaja saya bagikan khususnya untuk pemilik batu yang gambar nya ada dalam postingan kali ini, agar bisa melakukan cara perawatan yang benar yang berdampak pada performa dan harga jual batu tersebut.

Tujuannya cara diatas adalah agar batu bisa berproses lebih baik lagi, jika terlalu sulit untuk membeli serbuk intan, beli saja kulit yang sudah terdapat serbuk intan di permukaan nya. Sekarang ini sudah banyak kulit yang mengandung serbuk intan, sobat hanya perlu membeli nya dan mulai merawat batu dengan cara praktis.

Semoga apa yang saya ulas kali ini bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog goresan pemikiran,khususnya sebagai jawaban dari pemilik batu hijau, salam gemslover.

Baca juga artikel satu ini: cara merawat batu hijau garut agar kristal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon