Jumat, 15 Mei 2015

Standar Harga Batu Akik Kian Melambung Tinggi

Halo sobat goresan pemikiran, kabar terbaru datang dari dunia perbatuan Indonesia, kabarnya batu akik akan dibuatkan standar harga yang bisa di lihat siapa saja dan menjadikan harga batu akik stabil seperti batu permata dan logam mulia.

Hal ini dicetuskan oleh seorang kepala daerah Purwakarta yang baru saja menggelar pameran batu akik asli daerah tersebut. Demam batu akik yang melanda Indonesia yang semakin hari semakin bersemi, membuat para pecinta batu akik harus mengetahui minimal harga dari sebuah batu akik yang akan mereka beli.

Sebagai contoh harga standar batu pancawarna yang berasal dari purwakarta katanya lebih indah dalam segi warna dan minyak batu, harus ada standar harga agar pasaran batu tersebut bisa lebih stabil. Regulasi atau peraturan ini sangat baik jika ditinjau dari aspek nilai jual dan akan menguntungkan baik penjual maupun pembeli.

Baca juga: cara perawatan awal bahan batu akik

standar harga batu akik pancawarna

Jika sobat punya batu akik yang banyak, rawatlah dengan baik agar harga bisa lebih tinggi lagi saat akan di jual. Konon trend batu akik pancawarna masih mendominasi pasaran batu saat ini. Selain punya ciri khas yang unik, batu pancawarna juga bernilai seni cukup tinggi bagi sebagian kolektor batu akik.

Perawatan untuk batu pancawarna cukup mudah dan simpel, jika sudah dijadikan mata cincin atau liontin cukup di gosok dengan kulit agar warna bisa semakin tua dan bagus. Namun jika ingin cara perawatan yang lengkap tentang batu pancawarna bisa di lihat di blog ini dengan label pancawarna. 


Semoga dengan adanya standar harga batu akik semakin menambah semangat para gemslover batu akik dalam menekuni hobinya, semoga bermanfaat. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon