Senin, 11 Mei 2015

Batu Red Borneo Kristal dan Cara Merawatnya

Halo sobat blog goresan pemikiran, batu red borneo seperti gambar dibawah ini sudah mencapai tingkat kristal yang bagus karena batu sudah full berwarna merah muda atau pink. postingan ini juga sebagai jawaban atas seorang pecinta batu borneo yang bertanya apakah batu tersebut bisa berubah warna menjadi pink semua permukaan batunya.

Batu red borneo kristal termasuk batu yang indah walaupun masih tergolong baru, namun batu tersebut mampu menarik perhatian banyak pecinta batu akik di tanah air. Untuk merawat batu red borneo kristal diperlukan langkah yang bisa mempertahankan warna batu sekaligus bisa menambah kekerasan batu red borneo kristal.

Baca juga: cara perawatan batu pancawarna



Batu red borneo kristal dan cara merawatnya

Setelah sobat mempunyai batu tersebut langkah perawatan harus segera dilakukan agar batu bisa lebih indah serta kinclong lagi, cara di bawah ini cukup mudah dan bisa dilakukan siapa pun untuk merawat batu red borneo kristal.

Bahan-bahan:

  • Tisue halus
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:

  • Bersihkan permukaan batu red borneo dengan tissue halus
  • Lalu oleskan baby oil secara tipis di permukaan batu
  • Lakukan setiap dua minggu sekali
Baca juga: cara merawat batu solar aceh

Dengan melakukan perawatan, batu akan semakin menarik serta menambah nilai jual yang lebih tinggi terhadap batu red borneo kristal. Coba sobat tengol harga pasaran batu tersebut di komunitas jual beli online, baik di google plus maupun media sosial lainnya pasti berkisar ratusan ribu untuk ukuran sedang.

Banyak nya pemain batu yang baru dan ribuan jenis batu akik yang ada di Indonesia, membuat batu red borneo semakin bisa bersaing dengan batu akik lainnya seperti batu bacan, batu black opal, batu solar dan lain sebagainya, jika di rawat dengan cara diatas.

Semoga postingan edisi kali ini bisa bermanfaat serta menambah pengetahuan sobat pembaca blog goresan pemikiran semua.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon