Senin, 04 Mei 2015

Proses Senter dan Sortir Bahan Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, bahan batu black opal di bawah ini termasuk bahan batu yang bisa porselin dengan cepat, karena kalau dilihat dari bahan dan serat batunya. Untuk merawat jenis batu black opal dengan bahan seperti ini harus dilakukan proses senter dan sortir untuk memisahkan serta melihat potensi bibit jarong serta jelly getah kayu yang terkandung di dalamnya. Untuk itu kali ini Saya akan mengulas proses senter dan sortir bahan batu black opal agar bisa memilih bahan batu yang berkualitas bagus.

Sekilas tentang bahan batu black opal yang berkualitas bagus, banyak yang bertanya tentang hal tersebut kepada Saya, namun sobat harus bisa merasakan sendiri bahwa bahan batu tersebut memang bagus dengan cara yang sudah saya ulas di blog ini. Satu hal lagi yang bisa sobat lakukan dalam menentukan bagus tidaknya sebuah bahan batu yaitu dengan insting atau feeling yang sobat punya. 

Biasanya sebuah insting akan datang dengan sendirinya jika sobat sudah sering melihat bahan batu dan menyukai hobi batu akik. Seperti halnya seorang mekanik yang mengetahui jenis penyakit sepeda motor dengan hanya mendengarkan suara mesinnya, begitu juga dengan bahan batu black opal, dengan hanya meraba serta melihat bahan batunya sobat pasti sudah tahu mana bahan yang bagus dan yang tidak.

cara perawatan jelly batu black opal

senter sortir batu black opal

Proses senter dan sortir bahan batu black opal

Alat-alat yang digunakan:
  • Senter
  • Amplas


Caranya sebagai berikut:
  • Bawa bahan batu black opal ke tempat yang terang untuk melihat dengan jelas serat dan jelly
  • Gunakan senter untuk menyorot bagian samping batu, jika terdapat bibit jarong itu bertanda bahan bagus
  • Gunakan ampals untuk mengecek tingkat kerapuhan batu, jika di gores warna yang tertingal di amplas hitam batu masih rapuh dan jika putih batu sudah keras dan siap melakukan perawatan
Baca juga: cara memilih bahan batu red raflesia

Proses senter dan sortir bahan batu black opal ini sangat menentukan bagus dan tidaknya batu black opal, karena bisa membuat perawatan yang dilakukan tidak sia-sia. Jika ada bahan yang kurang bagus, proses sortir akan memisahkan bahan bau tersebut dan harus direndam selama 3 bulan lamanya untuk melihat perkembangan batu black opal.

Demikian postingan edisi kali ini tentang  proses senter dan sortir bahan batu black opal, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk sobat pembaca blog goresan pemikiran.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon