Rabu, 06 Mei 2015

Cara Perawatan Suhu Batu Pancawarna Lurik

cara perawatan suhu batu pancawarna lurik- Halo sobat goresan pemikiran, batu pancawarna semakin terkenal dan banyak peminatnya semenjak Konferensi Asia Afrika yang digelar di Jakarta dan Bandung memberikan souvenir batu pancawarna kepada anggota yang hadir dalam acara tersebut. Seperti batu pancawarna yang satu ini, memiliki serat dan warna unik serta menampilkan suasana tradisional khas Indonesia.

Batu pancawarna ini memiliki salah satu kualitas terbaik jika dilihat dari keserasian warna dan tampilannya, jika sobat salah seorang pemilik batu pancawarna seperti gambar di bawah ini maka rawatlah dengan baik batu tersebut, karena dalam pertengahan kuartal kedua batu dengan motif pancawarna akan naik kepermukaan dan bakal sering dicari orang.

cara perawatan batu pancawarna lurik

Baca juga: cara mengeluarkan bias api batu fire opal wonogiri

Berhubung banyaknya pecinta batu pancawarna, tidak ada salahnya saya memberikan motivasi dalam hal merawat batu tersebut agar bisa menampilkan warna terbaik dan berproses sesuai karakter batu dan habitat aslinya.

  • Jika batu pancawarna berasal dari habitat panas, jangan merawat menggunakan metode perendaman yang lama karena bisa membuat warna tidak bisa berproses
  • Jika batu pancawarna berasal dari habitat dingin sepeti sungai, perawatan dengan perendaman sangat dianjurkan agar batu mengeluarkan warna baru atau berproses menjadi tua


Dengan mengenali hal tersebut sobat bisa memaksimalkan warna yang dimiliki batu pancawarna sehingga batu bisa menjadi bagus ketika dibentuk maupun yang sudah jadi cincin. Perawatan ini termasuk alami karena hanya menggunakan metode alam serta pengenalan karakteristik dari batu.


Semoga apa yang singkat dalam edisi kali ini bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran dalam merawat batu pancawarna lurik, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon