Jumat, 08 Mei 2015

Cara Perawatan Harian Batu Belimbing Aceh

Halo sobat goresan pemikiran, salah satu batu akik asal aceh yang sering dicari para pecinta nya adalah batu idocrease belimbing atau lebih dikenal dengan nama batu belimbing, batu tersebut mempunyai warna hijau yang mirip dengan buah belimbing. Melihat dari warnanya, batu tersebut termasuk dari batu giok yang konon persediaan akan batu tersebut cukup banyak tersebar di propinsi aceh.

Harga batu belimbing aceh terbilang relatif terjangkau karena stok yang berlimpah dan mudah di dapat baik melalui online shop maupun pedagang batu di pasar rawa bening. Jika sobat tertarik menjadikan batu tersebut sebagai aksesoris yang melingkar dijari dan ingin tahu cara merawatnya supaya bisa menjadi bagus dan tua, simak tips di bawah ini.

perawatan harian batu  belimbing aceh


Pertama pastikan sobat mempunyai batu tersebut yang sudah dijadikan mata cincin, karena cara perawatan ini hanya bisa dilakukan jika batu sudah naik ring, namun bila sobat mempunyai batu yang belum naik ring tapi sudah dibentuk, cara perawatan ini bisa diterapkan.

Bahan-bahan:
  • Sikat gigi
  • Sabun cuci
  • Tissue halus
  • Minyak bayi 


Caranya sebagai berikut:
  • Bersihkan cincin batu belimbing aceh satu bulan sekali agar kotoran yang menempel bisa hilang
  • Gunakan sikat gigi yang halus dibantu dengan sabun dan air bersih, gosok secara perlahan
  • Keringkan dengan tissue halus, lalu angin-angin kan sampai kering
  • Oleskan minyak bayi secara rata di permukaan batu namun jangan terlalu tebal, lalu biarkan kering dengan sendirinya
Baca juga: cara perawatan batu solar dengan air ac

Manfaat minyak bayi yang saya sebutan diatas berguna untuk menjaga warna dari hal yang bisa membuat warna batu belimbing menjadi buram, sekaligus membuat batu tersebut semakin licin permukaannya dan bisa menaikkan harga jual batu belimbing aceh.

Dengan cara perawatan yang simpel dan mudah diatas, sobat akan melihat hasil yang nyata dalam waktu satu bulan, karena batu akan semakin berkilau dan warna semakin indah jika dirawat dengan benar dan pemakaian setiap hari sangat bagus untuk memproses batu agar lebih tua lagi.

Semoga apa yang saya ulas kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu belimbing aceh, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon