Senin, 18 Mei 2015

Cara Perawatan Batu Fire Opal Dengan Panas Tubuh

Cara perawatan batu fire opal - Batu fire opal asal wonogiri mulai marak dicari para gemslover yang ingin memiliki batu akik yang punya ciri khas mirip batu permata. Namun banyak juga yang belum tahu dan bingung cara perawatan batu fire opal atau barjad api untuk mengeluarkan bias api di dalam batu tersebut.

Seperti pertantanyaan salah seorang pecinta batu fire opal berikut ini, "Bang, bagaimana cara untuk mengeluarkan bias api yang bagus dalam batu fire opal." Sebenarnya bias batu fire opal akan keluar sendiri dengan sering nya pemakaian di jari maupun di leher sebagai liontin, namun kadang ada yang ingin  bias nya cepat muncul dengan cara yang tidak sesuai dengan habitat batu fire opal itu sendiri, sehingga batu tidak mengeluarkan bias api dan ada juga yang lama mengeluarkan bias nya.

cara perawatan batu fire opal
Namun jika sobat goresan penasaran dengan cara yang sering Saya lakukan untuk merawat batu fire opal, silahkan simak langkah demi langkah cara perawatan dengan menggunakan metode panas tubuh dibawah ini.

Cara perawatan batu fire opal
  • Siapkan batu fire opal yang sudah dibentuk maupun yang sudah jadi cincin
  • Letakkan di kedua telapak tangan
  • Lalu bekap selama lima sampai sepuluh menit
  • Setelah selesai membekap batu fire opal, gosok dengan kulit untuk meratakan minyak batu


Sebagai catatan, cara perawatan ini akan lebih bagus hasilnya jika dilakukan setiap hari walaupun hanya lima menit saja. Batu fire opal akan panas jika melakukan perawatan ini, yang nantinya bisa membuat bias api di dalam batu semakin keluar dan menyala.
Harga batu fire opal di pasaran batu masih naik turun namun terakhir Saya dengar, ada seorang kolektor yang sedang mengumpulkan batu tersebut untuk di eksport ke luar negeri. Dia mengatakan bahwa respon pasar luar negeri cukup baik untuk batu akik jenis fire opal.

Semoga apa yang singkat namun padat bisa bermanfaat bagi sobat goresan pemikiran dalam merawat dan mengeluarkan bias api batu fire opal.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon