Senin, 18 Mei 2015

Cara Perawatan Batu bacan palamea Yang Sudah Hancur

Batu bacan palamea yang sudah melakukan perawatan yang macam-macam kadang menjadi hancur tak karuan, hal itu disebabkan karena jenis batu bacan palamea yang sedikit agak rapuh jika masih belum kristal. Bagi sobat yang mempunyai jenis batu bacan palamea yang sudah hancur namun masih ada sedikit yang padat, bisa melakukan perawatan dengan cara dibawah ini.

Sekilas tentang batu bacan palamea, batu tersebut sedikit agak rapuh baik di dalam maupun di luar batunya dan tidak bisa sembarangan melakukan perawatan karena Saya sudah membuktikan sendiri betapa rapuh nya bahan batu bacan palamea.

Untuk sobat yang sudah melakukan bermacam-macam perawatan untuk membuat batu bacan palamea menjadi kristal namun hasilnya malah jadi hancur, bisa melakukan cara untuk memadatkan kembali unsur batu yang sudah terurai.

cara perawatan batu bacan palamea


Langkah awal dalam merawat kembali adalah dengan memadatkan bahan batu bacan palamea tersebut dengan cara merendam menggunakan minyak zaitun, namun harus sabar karena butuh waktu yang tidak sebentar. untuk lebih detail tentang caranya bisa dibaca disini cara membuat padat bahan batu bacan

Jika sudah mulai padat bahan batunya, jangan terburu-buru untuk dibentuk atau di poles karena batu masih rentan akan rapuh kembali. Lakukan penjemuran untuk lebih memadatkan batu tersebut, caranya dibawah ini.

Cara penjemuran batu bacan palamea
  • Siapkan wadah keramik
  • Letakan batu bacan palamea atau bahan batunya
  • Jemur satu sampai dua jam saja, jangan lebih
  • Lalu masukan kembali kedalam cairan rendaman minyak zaitun
  • Lakukan terus selama satu bulan full


Dengan cara perawatan untuk memadatkan bahan batu bacan palamea serta penjemuran, bisa memadatkan kembali bahan batu yang sudah rapuh atau hancur karena salah perawatan. saya tidak menjamin cara ini berhasil terhadap batu sobat, namun bisa dicoba.

Sekali lagi saya sarankan jangan terpengaruh berbagai macam cara perawatan batu bacan, karena banyak yang sekedar nulis ulang tapi tidak berpengalaman dan ketika ditanya tidak tahu, malah ada yang tidak menyediakan komentar untuk ditanya.
Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover.

5 comments

Kang apakah bacan ada yg serat emas ?
Saya beli bongkahan katanya batu bacan, saat saya jadiin ternyata ada serat emas, kata tukang potongnya itu bukan bacan tapi batu garut atau lumut aceh. Mohon tanggapannya kang

Memang batu bacan yg lagi trend tidak ada serat emas paling yg ada tali air berwarna kuning mas toni. Kemungkinan juga batu halmahera karena saya juga punya sudah hijau dan ada bintil emas.

bacan saya somplak disalah satu sisi karena terbentur, saya berencana untuk men cor batu tersebut untuk menutupi lubang somplak yang lumayan sangat besar, pertanyaannya 1.apakah lem korea akan merusak serat batu karena 90% batu belum tembus. 2. apakah ada cara lain selain menggunakan lem korea karena kalau di potong ulang sangat disayangkan. 3. treatment apa yang cocok untuk batu saya . terimakasih mohon sarannya

kalau hilangkn flek coklat pd bacan cincau bgmn gan?

flek coklat lama perawatannya sob kaktus Cent, coba rendam dan jemur pakai air mineral ber ph tinggi. thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon