Senin, 25 Mei 2015

Pentingnya Perawatan Harian Batu Red Raflesia Bengkulu

Halo sobat goresan pemikiran, memiliki batu red raflesia bengkulu yang bagus tentunya merupakan kepuasan tersendiri tentunya, namun jika batu tersebut tidak dirawat dengan baik pastinya keindahan yang ada  perlahan akan hilang dan batu red raflesia akan terlihat kusam. Saya menyadari bahwa tidak semua punya cukup waktu dalam merawat nya apalagi jika sobat seorang pekerja.

Untuk itu kali ini Saya akan berbagi tips ringan dalam merawat batu red raflesia untuk sobat yang tidak punya waktu. Apa yang akan Saya ulas adalah pengalaman pribadi yang sering membuat batu red raflesia dan batu akik lainnya menjadi indah serta sering mendapatkan tawaran harga yang cukup tinggi

perawatan harian batu red raflesia

Cara yang Saya gunakan bisa dilakukan pada sore dan malam hari dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit, untuk itu tanpa membuang waktu mari simak langkah-langkah dibawah ini dalam merawat batu red raflesia bengkulu.

Pembersihan
Lakukan pembersihan sekurang-kurangnya satu bulan sekali dengan menggunakan cairan pembersih ringan seperti sabun cuci untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada cincin batu, prediksi waktu 3 menit.

Pengeringan
Lakukan pengeringan dengan cara dianginkan atau di lap dengan tissue halus agar air tidak menempel di sela-sela cincin yang mengakibatkan karat serta mempengaruhi kualitas batu red raflesia, prediksi waktu 5 menit.

Pelapisan
Oleskan minyak bayi secara merata ke seluruh permukaan batu red raflesia agar warna selalu terjaga dab bisa menampilkan performa terbaik, prediksi waktu 1 menit.


Beberapa tips diatas sering Saya gunakan untuk merawat batu akik dan batu mulia lainnya dan hasilnya sangat bagus serta bisa membuat batu menjadi lebih cerah dan fresh di pandang mata. Jika sobat punya batu red raflesia yang sudah naik ring atau diikat, cara yang Saya sebutkan diatas bisa dipraktikkan dalam merawat batu yang sobat miliki.

Semoga tips ringan dan simpel diatas bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu red raflesia, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon