Selasa, 05 Mei 2015

Cara Pemilihan Warna Batu Pancawarna Edong

Halo sobat goresan pemikiran, sobat pecinta batu pancawarna dan sedang mencari batu tersebut untuk dijadikan cincin atau liontin, batu pancawarna edong bisa menjadi pilihan dalam pencarian akan batu pancawarna tersebut. untuk itu  kali ini Saya akan mengulas tentang batu pancawarna edong yang terkenal akan keindahan dan campuran warna yang menawan.

Sekilas tentang batu pancawarna edong, nama batu tersebut diambil dari nama penemu batu tersebut yaitu aki edong. akik edong menambang batu di bukit yang masih memiliki kandungan batu dan memiliki unsur magis yang kental. Untuk menambang batu pancawarna edong ritual memohon keselamatan selalu dilakukan oleh aki edong maupun tim lain yang ingin menggali batu tersebut, maka tak heran harga batu pancawarna edong begitu tinggi untuk yang berkualitas bagus.


batu pancawarna edong

Untuk memilih batu pancawarna edong beberapa kriteria harus dipertimbangkan para pembeli batu tersebut agar batu punya penampilan yang bagus dan menarik. Konon Saya dengar batu tersebut bisa berproses menjadi tua dan mengalami perubahan lima warna menjadi lebih hidup.

  • Pilihlah warna yang menyebar dengan bagus
  • Kalau bisa cari motif yang unik 
  • Biasanya warna dominan merah dan hijau tua bernilai tinggi di pasaran
  • Pastikan sobat memilih lima warna yang muncul dipermukaan



Batu pancawarna edong dapat berproses dengan sempurna jika terus dipakai dan di gosok dengan kulit, adapun pengolesan keringat tubuh sangat berperan penting dalam membuat warna batu menjadi lebih tua dan hidup. 

Demikian postingan edisi kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon