Jumat, 15 Mei 2015

Apakah Bisa Meratakan Jarong Batu Black Opal Dengan Lampu Pijar

Meratakan jarong batu black opal dengan lampu pijar pertanyaan tersebut datang dari pecinta batu black opal yang penasaran dengan jarong yang belum rata. Menurut Saya pribadi cara tersebut bisa meratakan jarong batu black opal asalkan dengan cara yang bijak dan benar.

Kenapa Saya bilang bisa, karena lampu pijar bisa menghasilkan panas dari atas yang dibutuhkan batu black opal agar bisa ber proses untuk meratakan jarong. Berbeda dengan pemanasan dengan magic com, yang memberikan panas dari bawah sehingga tidak maksimal dalam proses nya.

perawatan batu black opal jarong


Biasanya agar pemanasan bisa maksimal dan tidak mengakibatkan batu black opal menjadi retak, harus memakai cairan penahan panas seperti minyak dan bagi sobat yang ingin mengetahui cara lengkapnya bisa di lihat dibawah ini.

Meratakan jarong batu black opal dengan lampu pijar


Bahan-bahan:
  • Lampu pijar 5 atau 10 watt
  • Wadah batu, bisa kotak maupun piring
  • Minyak zaitun


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Olesi dengan minyak zaitun
  • Letakkan dalam wadah
  • Lalu taruh dibawah lampu pijar dengan jarak 5 sampai 10 cm


Harap diperhatikan bahwa jangan terlalu lama dalam memanaskan batu black opal karena bisa membuat batu menjadi crack atau retak. Jika ingin melakukan pemanasan selama seharian, jarak antara batu dengan lampu pijar harus 30 cm dan pengolesan minyak zaitun harus rata, kalau bisa di celup dulu dalam minyak zaitun lalu angkat dan letakkan dibawah lampu. 

Bagus dan tidaknya perawatan batu black opal agar bisa meratakan jarong dengan lampu pijar tergantung caranya sobat, dan tentunya berapa banyak jelly yang keluar di batu tersebut sebagai wadah timbulnya jarong. 

Demikian ulasan edisi kali ini tentang meratakan jarong batu black opal dengan lampu pijar, semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca setia blog goresan pemikiran. 

6 comments

Terima kasih untuk postingannya Bang Den... Nice info...

Bang deni mau nanya kl bahanny keluar bintik2 putih bisa g treatment lampu? Mkasih sblumnya

pake lampu neon putih bisa ga bang..

Gusti way@ bisa gan, tapi waktunya sedikit lama

Samsudin udin@ yg dilihat bukan jenis lampunya bang tapi panas yg dihasilkan. Ente bisa pakai neon 11 watt

Itu brpa jam bos pke lmpu gituan..saya seharian bang den tp ga crack.krna saya di dasar kotaknya pke cairan..so ga retak bos.btw apa nti bakalan mati jelly/ jarong..

Iya lah harus ada cairan dibawah. Jelly ga mati bos susanto gibson. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon