Kamis, 28 Mei 2015

Menyingkapi Batu Bacan Patah

Halo sobat goresan pemikiran, beberapa pecinta batu bacan beranggapan bahwa untuk mempunyai batu bacan seperti gambar dibawah ini adalah hal yang sulit, namun jika sudah mengetahui karakter dari batu bacan yang dimiliki tentu hal tersebut tidaklah sulit.

Beberapa jenis perawatan batu bacan sudah saya ulas hingga seratus lebih postingan yang mungkin bisa membantu sobat dalam menentukan cara perawatan mana yang cocok untuk batu yang dimiliki. bagaimana jika batu bacan patah sebagian sisi nya, apakah bisa disambung menggunakan lem super ataupun lem besi? jawaban saya simpel yaitu batu bacan tidak bisa dilem.

Walaupun bisa batu tersebut akan menjadi tidak bagus karena sudah tidak simetris lagi dan harganya pun pasti jatuh. Cara terbaik adalah membentuknya kecil karena dengan begitu batu bisa menjadi bagus dan bisa berproses kristal lebih cepat.

menyingkapi batu bacan patah

Jika sobat bingung cara perawatan batu bacan kecil dan kelebihannya simak ulasan saya disini fenomena batu bacan doko ukuran kecil Salah satu kelebihan batu bacan adalah harga yang setiap hari terus merangkak naik, baik bahan batu maupun yang sudah jadi, konon harga batu bacan yang sudah hijau berkisar antara 3 sampai 5 juta rupiah untuk ukuran kantoran.

Untuk bisa merawat batu bacan sehingga harga jual batu tersebut tetap stabil apa lagi naik, jangan melakukan cara yang tidak alami seperti merendam dengan cairan pembersih mulut karena bisa menyebabkan batu menjadi rapuh jika tidak sekarang pasti nanti.

Satu hal yang pasti, jika batu bacan sudah mengeluarkan warna, pasti sudah bisa tembus senter, namun jika ada yang menjual batu tersebut dan sudah timbul warna tapi tidak tembus, bisa dipastikan palsu atau buatan.

Itulah ulasan singkat tentang batu bacan patah yang sering disambung menggunakan lem oleh pedagang nakal, semoga bisa memberikan pencerahan agar sobat gemslover tidak tertipu.

Baca juga: geser touch screen bukan jaminan batu bacan asli

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon