Selasa, 12 Mei 2015

Cara Mengeluarkan Warna Batu Bacan Dengan Ayam Mengeram

Halo sobat goresan pemikiran, kali ini Saya menemukan metode terbaru dalam merawat batu bacan agar cepat berubah warna, cara ini terbilang unik dan sedikit susah namun hasilnya luar biasa, metode ini Saya sebut cara mengeluarkan warna batu bacan dengan ayam mengeram. 

Setiap orang pasti mengenal unggas yang satu ini, biasa ada di sekitar kita dan gampang dalam memeliharanya. Seekor ayam betina atau biang ketika mengerami telurnya pasti tidak akan beranjak dari tempat nya dan keluar dari kandang sebelum benar-benar lapar. Dalam proses mengeram, panas dari tubuh ayam diberikan langsung tanpa perantara kepada telur yang dierami sehingga pada hitungan hari ke 21 biasanya telur sudah menetas.

Apa hubungannya ayam mengeram dengan batu bacan, nah disini sobat bisa memanfaatkan proses mengeram dari ayam dengan memasukkan batu bacan agar ikut mendapatkan hawa panas dari proses tersebut. Penasaran dengan cara unik yang satu ini, simak tips dan penjelasannya di bawah ini.
cara menimbulkan warna batu bacan

Cara mengeluarkan warna batu bacan dengan ayam mengeram

Bahan-bahan:
  • Ayam yang sedang mengerami telur
  • Batu bacan ukuran kecil dan sedang


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan sobat
  • Lalu gosok sebentar dengan amplas halus
  • Kemudian taruh batu bacan lalu tutupi dengan merang 
  • Biarkan bersama telur untuk dierami ayam betina



Agar batu bacan tidak terlihat seperti benda asing dalam sarang ayam, menutupinya dengan merang sangat penting agar ayam tidak tahu bahwa batu bacan sobat ada dalam sarangnya. Cara perawatan ini memang cukup repot untuk yang tinggal di kota seperti jakarta dan yang lainnya, namun bagi sobat yang tinggal di pedesaan dan memelihara ayam tentunya tidak terlalu sulit.
Biasanya batu bacan yang sudah dirawat dengan cara diatas akan timbul warna hijau dan biru dan mengeluarkan minyak batu sehingga terlihat seperti mengkilap dan licin. Cara ini bisa untuk batu bacan dengan jenis apapun baik bacan doko, bacan palamea, bacan gulau, bacan blue elektrik dan lain sebagainya.

Demikian postingan kali ini tentang cara mengeluarkan warna batu bacan dengan ayam mengeram, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon