Selasa, 19 Mei 2015

Apakah Lumpur Hijau Batu Black Opal Bisa Hilang

Menghilangkan lumpur hijau batu black opal - Batu black opal masih merupakan misteri bagi sebagian pecinta batu tersebut karena dalam merawat dan mengeluarkan jarong batu black opal terbilang susah-susah mudah. Seperti salah satu pertanyaan dari pembaca blog goresan pemikiran dibawah ini, "Bang saya punya batu black opal, sudah keluar sedikit jarong tapi ada lumpur hijau yang menutupi nya, bagaimana cara menghilangkan lumpur hijau tersebut?'. 

Sekilas tentang lumpur hijau biasanya ada dalam batu black opal karena tipe bahan batu yang terbuat dari ranting dan terlalu lama direndam dengan air hujan, sehingga lumut hinggap dalam batu karena proses pemanasan dan terlalu lama terendam.

Untuk mengakali lumpur hijau dalam batu black opal agar hilang, Saya sering melakukan cara perawatan dibawah ini. Tujuannya adalah agar batu bisa bersih dari lumpur hijau tersebut dan bisa menghasilkan jarong yang bagus tanpa tertutup oleh lumpur.

menghilangkan lumpur batu black opal


Jika sobat penasaran dengan cara yang Saya lakukan tersebut, bisa disimak langkah demi langkah caranya dibawah ini.

Menghilangkan lumpur batu black opal

Bahan-bahan:
  • Amplas duco tipe 800
  • Air mineral
  • Wadah rendaman


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Gosok secara perlahan menggunakan amplas dengan bantuan sedikit air, hingga lumpur hijau menjadi hilang
  • Lalu rendam dengan air mineral selama satu hari
  • Jika lumpur masih menempel, rendam batu selama tiga hari baru di gosok dengan amplas


Cara diatas terbukti efektif menghilangkan lumpur hijau pada batu black opal, namun pengerjaannya harus ekstra hati-hati agar lapisan jelly tidak ikut terkelupas akibat terkena gosokan amplas. Penggunaan air dalam cara perawatan ini sangat penting karena bisa mengurangi risiko gesekan yang tidak perlu, sekaligus mempermudah melepaskan lumpur hijau jika direndam terlebih dahulu.


Postingan ini Saya buat karena pertanyaan seorang pecinta batu black opal yang ingin batunya bersih dari lumpur hijau. jika sobat juga ingin dibuatkan jawaban postingan seperti ini harap sertakan gambar dalam email yang dikirim.

Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat sekaligus menjawab pertanyaan secara lengkap dan terperinci, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon