Kamis, 14 Mei 2015

Kualitas Batu Lavender Eksport

Halo sobat goresan pemikiran, batu lavender baturaja yang seperti gambar dibawah ini sudah mencapai tahap pembeningan atau tahap clarity, untuk mencapai tahap tersebut batu lavender sudah melalui perawatan agar warna bisa keluar menjadi bening dan indah. 

Bagi sobat pembaca setia blog ini pasti sudah mengetahui tahapan demi tahapan yang Saya bagi untuk merawat batu lavender baturaja agar bisa menjadi kristal serta bening, salah satunya adalah dengan perendaman dengan air oksigen yang mampu mengangkat warna serta membuat kabut yang biasa menyelimuti batu tersebut menjadi hilang. Jenis perawatan ini sangat disukai para pecinta batu lavender baturaja karena tidak terlalu repot dalam mempersiapkan bahan-bahannya serta hasil yang didapatkan sangat memuaskan.


kualitas batu lavender eksport 

Harga batu lavender di pasaran batu Indonesia cukup tinggi, bahkan Saya dengar beberapa pedagang batu sering mengekspor batu tersebut ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan eropa, hanya saja mereka mencari batu lavender yang benar benar berkualitas bagus dan mempunyai warna yang indah serta tidak cacat.

Kualitas batu lavender eksport meliputi banyak hal, dibawah ini salah satu persyaratan yang harus dimiliki batu lavender agar bisa di ekport keluar negeri.
  • Keindahan warna yang menyatu dan tidak pecah
  • Tingkat kejernihan atau clarity yang cukup 
  • Serta serat batu yang tersusun rapi, biasanya berbentuk seperti cangkang kura-kura
Dengan syarat yang seperti Saya jelaskan diatas batu lavender bisa dihargai sangat mahal kalau tidak salah bisa mencapai 15 sampai 20 juta, namun para kolektor dalam negeri ada juga yang berani membayar mahal batu tersebut hingga puluhan juta dengan syarat harus lulus seleksi kontes batu lavender dan syaratnya kurang lebih seperti syarat diatas.

Bila sobat mempunyai batu lavender yang tidak terurus namun mirip dengan contoh gambar diatas, Saya sarankan mulai dari sekarang rawatlah batu tersebut dengan baik, jika ingin melihat kualitas batu lavender yang dimiliki, ikutlah sebuah kontes batu untuk mengetahuinya karena dalam sebuah kontes batu berkumpul para kolektor yang mau menampung batu sobat jika memenuhi kriteria yang mereka cari.

Baca juga: menyulap kapur batu bacan agar hilang

Demikian postingan edisi kali ini tentang kualitas batu lavender eksport semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon