Selasa, 05 Mei 2015

Hobi Batu Bacan Bisa Membawa Berkah

Hobi batu bacan bisa membawa berkah bagi sebagian orang, kalimat tersebut sering Saya dengar lewat mulut para pedagang serta pecinta batu bacan. Kalau di lihat dari permintaan yang begitu besar akan batu bacan, memang benar batu tersebut bisa menjadi sumber penghasilan yang menggiurkan.  Bayangkan saja satu buah cincin batu ukuran kecil saja bisa di bandrol harga 2 juta rupiah, dengan modal yang dikeluarkan di bawah 1 juta rupiah.

Banyak teman sesama gemslover meraih sukses hanya dengan berjualan batu bacan, mereka umumnya mempunyai lapak gosok batu atau pun hanya sebagai perantara jual beli. Fenomena batu bacan pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat desa, mereka berbondong-bondong mencari aneka batu akik yang terdapat di daerah tempat tinggal serta menjual nya di jakarta atau tepatnya pasar rawa bening. 

hobi batu bacan membawa berkah

Baca juga: cara menyulap kapur batu bacan agar hilang

Pernah terdengar kabar tambang batu bacan di tutup pemerintah setempat, namun anehnya masih banyak bahan batu bacan yang beredar, walaupun bahan batu tersebut masih muda dan rapuh. 

Untuk sobat goresan pemikiran yang berniat membeli bahan batu bacan, Saya sarankan harus berhati-hati karena banyak bahan yang palsu beredar luas di pasaran batu Indonesia. Karena sulit sekali membedakan antara yang asli dan yang palsu, maka telitilah sebelum membeli.

Jika sobat berniat untuk menjadi penjual batu bacan yang handal, setidaknya harus memiliki pengetahuan tentang batu tersebut, mulai dari nama, jenis dan cara merawat nya. Blog ini bisa menjadi refrensi sobat untuk terjun ke dalam bisnis batu bacan sehinggga pengetahuan akan batu tersebut serta batu akik lainnya semakin banyak.


Demikian saja tentang postingan kali ini dengan judul hobi batu bacan bisa membawa berkah, semoga bermanfaat. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon