Sabtu, 16 Mei 2015

Ciri Jarong Kembang Batu Black opal

Halo sobat goresan pemikiran, untuk lebih mengenal tentang batu black opal dan cara perawatan yang benar. Pada postingan beberapa hari yang lalu Saya sudah menjelaskan apa yang dimaksud dengan jarong ruyung, nah, pada kali ini Saya akan mengulas tentang apa yang dimaksud dengan jarong kembang.

Jarong kembang adalah nama untuk jarong pada batu black opal yang bisa menyebar dan melebar pada permukaan atas dan bawah batu, kemunculan jarong kembang biasanya diawali dengan timbulnya jelly atau getah kayu yang berbentuk bulat dan ada juga yang berbentuk oval

Untuk mendapatkan bentuk jelly atau getah kayu yang bulat, sobat harus bisa memilih bahan yang bagus agar ketika melakukan perawatan, jelly bisa keluar dengan bentuk bulat dan bisa berkembang menjadi jarong kembang  yang indah. Jika ingin mengetahui cara perawatan jelly tersebut, silahkan lihat lebih detailnya di sini cara perawatan jelly batu black opal

jarong kembang batu black opal

Berikut ini adalah beberapa ciri dari bahan batu black opal yang bisa mengeluarkan jarong kembang menurut penelitian para sesepuh batu black opal dan yang Saya tahu.
Ciri jarong kembang batu black opal
  • Biasanya bahan batu berjenis porselin
  • Tidak memiliki serat kayu yang bergaris
  • Memiliki bibit jarong yang menyebar di seluruh permukaan bahan batu
  • Jika di gosok dengan amplas bahan akan mengkilap


Apabila sobat goresan pemikiran memiliki ciri dari bahan batu black opal jarong kembang, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan perawatan untuk mengeluarkan getah atau jelly batu tersebut.


Sekedar informasi, batu black opal yang memiliki jarong kembang yang melebar rata dan bagus di seluruh permukaan batunya dihargai mahal, apalagi jarong tersebut memiliki warna hijau yang banyak. 

Pasaran batu black opal jarong kembang menurut permintaan tertinggi masih dari negara jepang, kemudian para kolektor batu lokal dan perkumpulan batu black opal dari jakarta timur yang diketuai oleh seorang pelawak yang terkenal dengan goyang bang jali.

Demikian postingan edisi kali ini tentang ciri jarong kembang batu black opal semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran dan pecinta batu black opal banten.

4 comments

Bang Deni, gimana sih cara biar jarong di BO lbih trlihat.. BO sya kliatan banyak jarong nya warna warni klw sya sentr di dlm rndaman doang.. klw sya angkat dri rndaman jarong nya gak kliatan. Mohon pncrahan nya Bang,, makasih.

BO ente termasuk jenis basah bro aries riswandi, nanti saya akan jelaskan dalam postingan. Thanks

Bo ane cuma keluar jaring di luar doang vrooh dan ga rata juga. Gimana solusi nya supaya full jaring.

Coba dijemur dan oles minyak bro baim, yang penting sabar.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon