Selasa, 26 Mei 2015

Cara Perawatan Kapur Bahan Batu Akik Pandan

Halo sobat goresan pemikiran, batu akik pandan memang menjadi incaran para gemslover yang melihat keindahan tersendiri dalam batu tersebut, umumnya mereka berasal dari suku betawi karena batu akik pandan di daulat menjadi batu kebanggaan mereka. Batu akik pandan mengalami perubahan total dari segi pecintanya, batu tersebut biasa dipakai oleh umur 30 tahun ke atas namun sekarang semua anak muda memakai batu akik pandan di jari mereka.

Menurut pengakuan salah satu komunitas pecinta batu akik pandan, batu tersebut kian meroket harga nya disebabkan permintaan yang banyak dari para pecinta batu pandan yang saat ini sebagian besar dari kalangan anak muda. konon jagoan asal betawi sering menggunakan batu akik pandan di jari mereka sebagai simbol keberanian.

Untuk harga batu akik pandan ukuran sedang bisa dibandrol kisaran 300 sampai 600 ribu, tapi jika batu pandan tersebut tergolong batu yang langka di pasaran tentu harga nya pasti tinggi. Sebagai contoh batu pandan lumut yang sudah kristal, harga nya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Baca juga: pentingnya menggosok batu black opal

perawatan kapur bahan batu pandan

Untuk merawat batu akik pandan yang sudah naik ring, para pemilik batu biasa menggosok batu tersebut dengan kulit agar tetap kinclong dan berminyak. Kalau untuk bahan batu pandan ada banyak cara yang digunakan, salah satunya adalah dibawah ini.

Cara perawatan kapur bahan batu akik pandan

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air rendaman, bisa air mineral ataupun air sumur
  • Perasan air belimbing wuluh


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan bahan batu pandan, jika masih berbentuk bongkahan besar sebaiknya di potong kotak kecil
  • Masukkan bahan batu ke dalam wadah rendaman
  • Lalu isi dengan air yang dicampur dengan perasan air belimbing wuluh
  • Jika dalam 2 minggu air rendaman sudah kotor dan bau, jemur semua bahan batu dan ganti air nya lalu rendam kembali
cara merawat batu pandan kapas agar kristal

Cara diatas berguna untuk mencerahkan warna batu pandan sekaligus mengangkat kapur di dalam bahan batu, jika bahan batu termasuk jenis batu pandan nanas, warnanya akan semakin terang dan bagus. Untuk membentuk bahan batu pandan, harus diperhatikan serat dan warna yang cerah, biasanya batu pandan di bentuk dengan ciri khas panjang dan menonjol.

Semoga cara perawatan kapur bahan batu akik pandan diatas bisa bermanfaat bagi pembaca setia blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu akik pandan, salamgemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon