Sabtu, 30 Mei 2015

Cara Perawatan Harian Batu Biru Tinta Baturaja

Halo sobat goresan pemikiran, jika melihat gambar batu dibawah ini jadi terbayang tentang sebuah batu permata yang ada dalam dunia dongeng, namun batu ini berasal dari tanah Indonesia yang mempunyai nama batu biru tinta. Batu biru tinta memang memancarkan warna biru yang mirip sebuah cairan tinta untuk menulis, batu dengan jenis kalsedon dan mempunyai tingkat kekerasan yang lumayan tinggi ini menjadi primadona dalam ajang kontes batu yang diadakan beberapa bulan yang lalu.

Harga batu biru tinta di pasaran batu Indonesia mencapai harga 500 ribu sampai jutaan rupiah, tentu saja tergantung kualitas dan ukuran batu itu sendiri. Tingkat kejernihan warna juga menjadi pertimbangan dalam batu biru tinta, yang mana semakin tua warna nya semakin mahal mahar yang ditawarkan seorang kolektor maupun pecinta batu.

perawatan harian batu biru tinta
Untuk merawat batu biru tinta yang sudah naik ring, pemakaian setiap hari adalah jalan terbaik dalam membuat batu biru tinta menjadi tua dengan sendirinya. Akan tetapi batu harus melakukan perawatan setiap hari agar bisa menampilkan performa terbaik nya serta terlihat bersih.

Berikut ini adalah caranya:
  • Siapkan batu biru tinta
  • Bersihkan sebulan sekali dengan sabun cuci dan sikat gigi
  • Olesi minyak bayi
  • Lalu jemur seminggu sekali 30 menit saja
  • Jangan lupa untuk menggosok nya dengan serbuk intan dan kertas intan agar selalu kinclong dan berminyak


Dengan cara perawatan harian diatas, batu biru tinta akan semakin bagus warna dan tampilan nya, jika beruntung dalam tiga bulan semenjak menerapkan cara perawatan diatas, batu sobat akan bisa bersanding dengan batu kualitas kontes lainnya. 

Semoga apa yang Saya sampaikan pada postingan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog gorresan pemikiran yang mempunyai batu biru tinta, salam gemslover.


2 comments

Cara diatas apa emang ampuh bang ??
Soalnya saya kemarin beli online biru nya gak persis yang di foto .

Trus kalau mau hilangin bintik" beninh di batu nya gimana bang ?
Terima kasih

Masalah ampuh dan tidak tergantung bahan batunya, biasanya warnanya semakin main dan bagus. Kalau bening gelembung itu sintetis tapi kalau butek itu kapur bisa hilang. Saya harus lihat dulu batunya gan. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon