Jumat, 22 Mei 2015

Cara Perawatan Batu Kalimaya Agar Lebih Terlihat Mewah

Tags

Halo sobat blog goresan pemikiran, siapa yang tidak kenal dengan batu kalimaya, batu yang mempunyai warna dan kilau yang indah. Batu kalimaya termasuk dalam deretan batu yang paling banyak dicari para gemslover selain batu bacan, batu akik pandan, batu black opal dan batu akik lainnya. 

Harga batu kalimaya cukup bisa merogoh kantong yang dalam karena batu kalimaya dijual dengan per gram, kalau tidak salah satu gram nya dihargai kurang lebih 40 ribu rupiah. Batu kalimaya terbagi menjadi banyak jenis, konon yang paling sering dijumpai adalah batu kalimaya susu dan teh.

perawatan batu kalimaya agar mewah
Untuk itu kali ini Saya akan bagi tips untuk penggemar batu kalimaya agar batu tersebut terlihat lebih mewah dan bisa memancarkan kilauan yang bagus. Harap diperhatikan bahwa keindahan batu kalimaya terletak pada pancaran kilau yang warna-warni serta kejernihan batu yang kristal.

Cara perawatan batu kalimaya agar terlihat mewah

Bahan-bahan:
  • Sikat gisi
  • Sabun cuci
  • Minyak bayi
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:
  • Bersihkan batu kalimaya dengan sikat gigi dan sabun cuci dengan bantuan air agar lebih bersih dan indah minimal sebulan sekali
  • Keringkan dengan tissue halus
  • Lalu olesi dengan minyak bayi permukaan batu kalimaya agar lebih terjaga
Baca juga: cara mudah bikin batu kalimaya susu jarong

Selain cara perawatan diatas, penjemuran juga bisa dilakukan agar kilau dan jarong batu kalimaya menjadi full di seluruh permukaan batu, maksimal satu jam saja. Jika tidak sempat, pemakaian setiap hari juga bisa sebagai cara yang lebih alami.

Dengan membersihkan batu kalimaya setiap sebulan sekali dan pemakaian setiap hari batu kalimaya akan menjelma menjadi indah dan mewah, sekaligus menaikkan harga jual batu tersebut di pasaran batu Indonesia.

Semoga postingan kali ini tentang cara perawatan batu kalimaya agar terlihat mewah bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu kalimaya.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon