Kamis, 21 Mei 2015

Cara Perawatan Bahan Batu Black Opal Kering

Halo sobat goresan pemikiran, postingan kali ini adalah jawaban dari pertanyaan pecinta batu black opal yang memiliki gambar batu dibawah ini. Pertanyaan nya sebagai berikut "Bang apa langkah yang harus dilakukan jika bahan batu black opal seperti gambar terlampir dan bagaimana caranya biar cepat keluar jarong?" 

Sekilas tentang batu black opal memang batu black opal merupakan magnit tersendiri bagi pecinta nya karena warna batu yang indah dan bahan yang masih banyak beredar di pasaran, namun untuk mengeluarkan jarong masih menjadi misteri bagi pemilik batu black opal.

langsung saja saya uraikan dan jelaskan sekaligus menjawab pertanyaan tentang cara perawatan batu black opal sesuai gambar dibawah ini.

perawatan bahan black opal kering

Dilihat dari warna serta bahan batu black opal yang ada pada contoh gambar, bahan batu tersebut masih membutuhkan perawatan rendaman yang lama, karena bahan masih kering dan tidak basah. untuk contoh cara perendaman bisa dilihat disini cara perawatan bahan batu black opal porselin

Jika sudah melakukan perendaman coba dibentuk satu saja agar terlihat bibit jarong berada di bagian mana dari bahan batu tersebut, lalu coba dipanaskan dengan dijemur selama satu sampai tiga jam saja jangan lebih.

Jika sudah terlihat bibit jarong, lalu lakukan perawatan untuk memunculkan jelly atau getah kayu, namun paa jenis batu black opal yang lain, jelly tidak keluar hanya kerlip silver saja. Untuk perawatan jelly bisa di lihat disini cara perawatan jelly batu black opal

Semoga jawaban dari Saya bisa dipahami dan bisa menjadi rujukan dalam melakukan perawatan bahan batu sepeti gambar diatas, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon