Jumat, 15 Mei 2015

Cara Perawatan Awal Bahan Batu Akik Agar Lebih Mudah Kristal

Halo sobat goresan pemikiran, dalam banyak artikel tentang cara perawatan batu akik Saya selalu katakan bahwa untuk merawat batu lebih gampang dan mudah jika bahan batu dibentuk atau di potong kotak kecil. Tujuan nya adalah agar lebih mudah dalam merawat bahan batu tersebut, coba sobat bayangkan jika bahan batu sebesar buah kelapa lalu ingin di rendam tentu membutuhkan wadah yang besar seperti ember. 

Seperti contoh bahan batu solar dibawah ini, bahan batu di potong menjadi kotak kecil ukuran satu buah cincin, lalu di rendam dalam wadah yang bisa memuat banyak bahan batu tentu lebih mudah dalam merawat dan hasilnya lebih bisa terpantau setiap minggu. 


cara perawatan bahan batu akik

Jika sobat termasuk yang berprofesi sebagai penjual batu akik dan batu lainnya, menjual dalam bentuk bahan batu juga sangat menguntungkan karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membentuk bahan menjadi batu cincin. 

Dalam merawat bahan batu akik dan yang lainnya, perendaman dengan cairan alami adalah langkah yang baik sebagai permulaan. Biasanya air ledeng sering digunakan untuk awal perendaman bahan batu, selain dapat membersihkan, air juga bisa membuat bahan batu menjadi lebih berwarna. 


Awalnya juga Saya tidak percaya hal tersebut namun rasa penasaran membuat Saya bereksperimen dalam merawat bahan batu dan ternyata hasilnya sangat baik dan bahan batu lebih mudah di bentuk dengan simetris dan sempurna.

Demikian postingan edisi kali ini tentang merawat bahan batu akik, semoga bermanfaat bagi pembaca setia blog goresan pemikiran semua.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon