Jumat, 29 Mei 2015

Cara Mengukur Tingkat Kristal Batu Aceh Yang Bagus

Tags

halo sobat goresan pemikiran, batu akik asal aceh sudah tidak asing lagi di mata para pecinta batu akik asal aceh maupun para gemslover nusantara. Seperti gambar batu idocrease dibawah ini yang sudah kristal dan bening, batu ini dikenal sebagai batu giok asal aceh yang berwarna hijau dan memiliki daya tarik tersendiri.

Harga pasaran batu akik asal aceh mengalami kenaikan yang cukup signifikan karena permintaan pasar yang banyak akan batu tersebut. Satu buah batu yang sudah dibentuk dan kristal di bandrol harga 500 sampai 800 ribu rupiah, sedangkan untuk bahan batu nya bisa mencapai 100 sampai 300 ribu untuk seukuran satu batu cincin.

Baca juga: bahaya merendam batu bacan dengan cairan pembersih mulut

mengukur tingkat kristal batu aceh

Untuk mendapatkan batu aceh yang sesuai dengan keinginan, para pecinta batu tersebut biasa melihat harga pasaran dalam sebuah online shop maupun langsung ke tempat pedagang batu terdekat. Cara perawatan batu aceh banyak Saya ulas dalam blog ini, mulai dari batu idocrease, batu solar, batu black jade, batu belimbing aceh, dengan tujuan membantu para pecinta batu tersebut dalam merawat nya.

Seperti contoh gambar dalam postingan ini, batu idocrease aceh sering menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika sobat tertarik akan batu aceh dan ingin mengetahui tingkat kristal yang bagus dalam sebuah batu aceh, berikut ini adalah caranya.

Cara mengukur tingkat kristal batu aceh yang bagus 

Alat yang digunakan:
  • Senter
  • Laser


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu aceh yang ingin dilihat tingkat kristalnya
  • Gunakan senter untuk menyorot batu
  • Gunakan laser untuk melihat batu, jika titik sinar laser menyebar warna merahnya itu bertanda batu punya tingkat kristal yang bagus


Cara diatas sering Saya lakukan untuk mengecek tingkat kristal sebuah bahan atau pun batu akik yang bisa tembus senter, cara ini tidak bisa dilakukan pada sebuah batu yang tidak tembus senter seperti batu pancawarna, batu badar besi dan lainnya.

Demikian postingan tentang cara mengukur tingkat kristal batu aceh yang bagus semoga bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran semua, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon