Minggu, 31 Mei 2015

cara mengkilapkan Batu Pandan Dengan Cepat

Halo sobat goresan pemikiran pecinta batu pandan, kali ini Saya akan mengulas cara mengkilapkan batu pandan dengan cepat khusus bagi pembaca setia blog ini. Perlu diketahui agar batu pandan bisa menjadi mengkilap kinclong, terlebih dahulu harus diperhatikan tingkat kristal batu pandan yang sobat miliki, karena sangat berpengaruh dengan cara menggosok yang akan Saya bagikan kali ini.

Untuk itu alangkah baiknya sobat mengecek kembali batu pandan yang dimiliki dengan cara menyenter nya dengan sinar laser mainan anak-anak, jika warna merah sinar laser menyebar, berarti tingkat kristal batu pandan yang sobat miliki terbilang cukup bagus.

Baca juga: cara mengeluarkan warna batu bacan dengan ayam ngeram

mengkilapkan batu pandan dengan cepat

Bagaimana jika batu pandan belum sepenuhnya kristal? jika demikian rendam dahulu batu pandan tersebut agar bisa cepat kristal dengan cairan alami seperti air ber ph tinggi dan usahakan menjemur nya satu jam saja setiap hari. Jika sudah kristal atau setengah kristal, berikut ini adalah langkah yang harus ditempuh untuk membuat batu pandankinclong.

Cara mengkilapkan batu pandan dengan cepat

Bahan-bahan;
  • Kertas koran
  • Serbuk intan
  • Kulit

Caranya sebagai berikut:
  • Lipat kertas koran menjadi kotak untuk alas menggosok
  • Siapkan kulit
  • Tuangkan serbuk intan diatas kulit, diamkan selama 30 menit
  • Lalu gosok secara perlahan batu pandan sobat
  • Dalam lima menit perubahan akan terjadi
Baca juga: cara untuk mengetahui batu bacan alami

Cara diatas sering dilakukan sebagian kolektor batu untuk mengkilapkan batu pandan dengan mudah, dan membuat baatu tersebut punya nilai jual yang tinggi. Jika mereka bisa, sobat punsekarang bisa melakukan cara mengkilapkan batu pandan dengan cepat.

Semoga postingan tentang cara mengkilapkan batu pandan dengan cepat bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, khususnya pecinta batu akik pandan, salam gemslover.

Baca juga cara perawatan ini: cara merawat batu spirtus baturaja

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon