Sabtu, 30 Mei 2015

Cara Mengeluarkan Minyak Batu Bacan

Halo sobat goresan pemikiran, dibawah ini adalah contoh gambar batu bacan kerikil yang sudah di bentuk. Batu tersebut terlihat banyak kapur dan tidak mempunyai minyak batu sama sekali. Minyak batu juga sebagai tanda bahwa batu bacan tersebut asli dan tidak palsu, karena sebuah batu asli pasti mempunyai minyak dan keluar jika dipanaskan. 

Minyak batu berguna untuk membuat batu bacan mudah dalam berproses mengeluarkan warna dan proses kristal atau pengerasan mineral batu. Saya melihat banyak batu bacan kualitas bagus pasti mempunyai kadar minyak yang tinggi, oleh sebab itu batu bacan kualitas bagus bisa cepat jadi atau berwarna. 


cara mengeluarkan minyak batu bacan

Untuk mengetahui kadar minyak batu bacan, beberapa langkah dibawah ini bisa sobat tempuh sekaligus sebagai tips agar batu bacan bisa mengeluarkan minyak dengan cepat. Untuk bahan batu bacan juga bisa melakukan cara perawatan dibawah ini asalkan sudah di potong kecil.

Cara mengeluarkan minyak batu bacan

  • Siapkan batu bacan
  • Bersihkan permukaan batu dengan tissue halus
  • Lalu jemur selama 5 jam sehari
  • Angkat batu bacan dan lihat apakah keluar minyak atau tidak
  • Jika keluar gosok dengan kulit dan lakukan penjemuran setiap hari dengan waktu 3 jam saja



Dalam kurun waktu satu bulan semenjak melakukan cara perawatan diatas, batu bacan akan mengeluarkan minyak dan sekaligus mempercepat proses mengeluarkan warna dan kristal. Untuk batu bacan yang banyak kapurnya sebelum di jemur terlebih dahulu diolesi minyak bayi atau zaitu n dipermukaan batu secara tipis saja.

Semoga postingan kali ini tentang cara mengeluarkan minyak batu bacan bisa bermanfaat dan membantu sobat pembaca setia blog goresan pemikiran dalam merawat batu bacan agar cepat kristal dan berwarna. 


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon